Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Targetkan Podium di Argentina

Kompas.com - 28/03/2019, 20:25 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi mulai bersiap untuk menghadapi GP Argentina akhir pekan ini. Pebalap tim Monster Energy Yamaha yang finis di posisi kelima di GP pembuka Qatar ini akan menjalani balapan ke 233 di masa profesionalnya.

"Saya menikmati balapan di Qatar namun sekarang kita fokus ke Argentina. Saya harap kondisi sirkuit bagus di akhir pekan nanti, karena itu yang terpenting. Kedua tentu saya harap cuaca juga bagus," ucap Rossi dikutip Crash.net, Kamis (28/3/2019).

Rossi punya catatan bagus di Argentina. Pada 2015 dirinya memenangi kejuaraan keelima. Namun pada tahun lalu, dirinya harus terjatuh setelah bersenggolan dengan Marq Marquez.

Rossi kemudian meradang dan melemparkan perang dingin terhadap pebalap Spanyol tersebut. Marquez sendiri kemudian diberikan penalti akibat perbuatannya.

Baca juga: Rossi Bocorkan Rencana Pensiun

Melihat peristiwa tahun lalu, Rossi merasa dirinya sudah cukup stabil untuk bertarung di akhir pekan. Rossi mengungkapkan balapan tahun lalu cukup sulit.

"Kami harus membalap di atas lintasan setengah kering dan setenga basah. Permulaan balapan cukup kacau. Saya harap kami memulai lomba di cuaca yang hujan atau kering sekaligus," ucap Rossi.

Rossi berharap dapat memperoleh podium di sirkuti Tarmas de Rio Hondo. Sebab di sini motor Yamaha memiliki beberapa kelebihan.

"Kami harap hasilnya cukup baik. Saya akan berusaha untuk mendapatkan podium. Saya sangat menikmati sirkuit ini," ucap Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com