Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Tampang Ertiga Berlogo Toyota?

Kompas.com - 27/03/2019, 08:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota dan Suzuki dikabarkan siap untuk memperluas jalinan kerja sama. Selain dengan transfer teknologi, kedua pabrikan asal Jepang ini juga akan saling menukar produk untuk dipasarkan di Afrika dan India.

Salah satu produk Suzuki yang akan dipasarkan oleh Toyota adalah Ertiga. Mobil yang mengisi segmen low multi purpose vehicle (LMPVP) ini, merupakan pesaing Avanza ini siap berganti logo atau rebadge menggunakan lambang Toyota.

Kabar ini ramai diperbincangkan berbagai kalangan, bahkan rekayasa tampilan visual sudah muncul seperti yang disitat dari Autocarindia.com. Dari penampakan render Suzuki Ertiga berlogo Toyota ini, terlihat tampangnya mengalami beberapa ubahan. 

Baca juga: Suzuki Akan Jual Ertiga dengan Logo Toyota

Gril dan bemper dibuat lebih tipis, begitu juga dengan bentuk kap mesin yang sedikit lebih tajam. Penampakan lampu utamanya dibuat mengkuti garis gril, sementara tepat di bagian tengah, terisi dengan lambang kebesaran Toyota.

Render Ertiga berlogo Toyota Render Ertiga berlogo Toyota

Tentu saja tampilan gambar ini dibuat hanya untuk merefleksikan kondisi secara visual ketika Suzuki Ertiga berganti logo Toyota. Sementara untuk realisasi atau bentuk aslinya nanti, belum diketahui secara pasti seperti apa.

Baca juga: Sebentar Lagi Ertiga Akan Dijual dengan Logo Toyota

Seperti diketahui, sebagai bagian dari kerja sama, Toyota juga akan memasok teknologi hibrida kepada Suzuki, bahkan sampai memberikan RAV4 dan Coroll listrik yang rencananya akan dipasarkan menggunakan logo Suzuki untuk dipasarkan ke Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com