Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Belum Tentukan Jumlah Ekspor Brio

Kompas.com - 26/03/2019, 19:41 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) menepati janjinya untuk mengekspor generasi kedua All New Brio produksi Karawang, Jawa Barat, ke Filipina dan Vietnam. Mobil perkotaan berkubikasi 1.200 cc ini akan dipasarkan dengan menggunakan setir kiri menyesuaikan regulasi kebutuhan di kedua negara tersebut.

Sementara untuk jumlah unit yang akan diekspor sendiri, sampai saat ini belum ditentukan. Menurut Marketing & Aftersales Service Director HPM Jonfis Fandy, penentuan jumlah unit akan dibicarakan sebelum proses pengiriman di April mendatang.

"Unitnya akan dibicarakan lagi nanti, kita kan mulai kirim di April, saat ini masih produksi dan semua dalam bentuk completely built up (CBU), jadi nanti unitnya akan diupdate oleh mereka sesuai kebutuhannya baru kita informasikan lagi," ucap Jonfis kepada media di Karawang, Jawa Barat, Selasa (26/3/2019).

Baca juga: Honda Mulai Ekspor Brio Buatan Karawang

Lebih lanjut Jonfis menjelaskan selain setir kiri, akan ada sedikit perbedaan lain untuk unit Brio yang akan diekspor nantinya. Contoh, seperti warna jok, perubahan fitur pada audio, dan lain-lain yang sifatnya menyesuaikan dari permintaan marketnya.

Ekspor perdana All New Honda Brio Ekspor perdana All New Honda Brio
Sementara ketika ditanya apakah akan ada model lain yang juga siap diekspor secara CBU selain Brio, Jonfis mengatakan sampai saat ini belum ada perbincangan soal hal tersebut.

"Yang diekspor cuma Brio dan RS dan tetap dijual pakai nama Brio. Secara spesifikasi keseluruhan hampir mirip, tapi tentu tiap negara ada perbedaan, dan untuk saat ini baru Brio saja yang lain belum ada. Jumlah unit dan target nanti kita akan informasikan lagi," kata Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com