Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Captiva Baru Berbasis Wuling Almaz

Kompas.com - 26/03/2019, 16:24 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chevrolet memperkenalkan All New Captiva terbaru di ajang Bangkok Motor Show 2019, Selasa (26/3/2019). Menariknya, SUV ini mengambil basis yang sama dengan Wuling Almaz yang baru saja dikenalkan di Indonesia beberapa waktu lalu.

Langkah ini bukan sesuatu hal yang baru sebab antara Wuling dan General Motor (GM), induk perusahaan Chevrolet, berbagi kepemilikan saham di China. Kemiripan keduanya pun tidak terhindarkan, hanya berbeda pada lambang masing-masing merek.

Chevrolet Thailand mengungkapkan akan menawarkan Captiva terbaru ini dalam model lima tempat duduk dan tujuh tempat duduk. Eksterior di luar sudah menggunakan headlamp LED dengan garis desain yang sama seperti saudaranya, Almaz.

Captiva terbaru menggunakan sentuhan garis merah di beberapa bagian bodinya plus penggunaan pelek 17 inci dua warna yang membuat SUV ini nampak semakin kekar. Dalam pameran otomotif tahunan tersebut, Chevrolet juga memperlihatkan Captiva berwarna emas yang dipasangkan pelek keluaran Vossen.

Baca juga: Chevrolet Captiva Pensiun dari Indonesia

Dari spesifikasi mekanik, SUV ini dipasangkan mesin 1.5L turbocharger dengan transmisi CVT automatic. Belum diketahui pilihan mesin diesel pada SUV ini juga bentuk bagian dalam karena Chevrolet masih menutup bagian dalamnya.

Chevrolet mengungkapkan perkiraan harga dari SUV ini dibawah satu juta Baht atau sekitar Rp 450 jutaan.

Kehadiran Captiva terbaru ini menarik karena di Indonesia, model yang sama baru saja diumumkan sudah tidak lagi ditawarkan ke calon konsumen Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com