Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DFSK Resmi Perkenalkan SUV Glory 560

Kompas.com - 26/03/2019, 16:16 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dongfeng Sokonindo (DFSK) resmi memperkenalkan Glory 560 di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa (26/3/2019). Sport Utility Vehicle (SUV) tujuh penumpang kedua di pasar otomotif nasional itu diposisikan di bawah Glory 580.

"Kami bangga memperkenalkan Glory 560 untuk pertama kali khusus rekan media. Kami melihat bahwa SUV ini memiliki peluang yang cukup besar untuk diterima konsumen," ujar Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile Franz Wang di Jimbaran Ancol, Jakarta Utara, Selasa (26/3/2019).

Glory 560 ini diklaim sebagai SUV modern dan kompak dengan memiliki dimensi panjang 4.515 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.735 mm. Secara tampilan juga memiliki banyak garis tegas yang memberikan kesan sporty.

Sistem pencahayaan sudah menggunakan LED Daytime Running Light, tersedia roof rail, serta shark fin antena, dan pelek alloy berukuran 17 inci.

Baca juga: Meski Ramai, DFSK Masih Menolak Jualan MPV

Selanjutnya pada interior sudah menggunakan material soft touch. Desain dasbor juga dibuat cukup modern di mana sudah dilengkapi dengan audio dengan layar sentuh delapan inci. Bahkan untuk menyalakan dan mematikan mesin, sudah mengadopsi start/stop button.

Interior DFSK Glory 560KOMPAS.com / Aditya Maulana Interior DFSK Glory 560

Sementara sektor jantung pacu, SUV kedua DFSK ini dibekali dengan mesin 1.500 cc berteknologi turbocharger yang di atas kertas diklaim mampu menghasilakn tenaga 150 PS pada 5.600 rpm, dan torsi 230 Nm pada 1.800-4.000 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi jenis CVT dan manual melalui roda depan.

DFSK Glory 560KOMPAS.com / Aditya Maulana DFSK Glory 560

Fitur

Glory 560 ini juga dibekali dengan beragam fitur seperti Electric Parking Brake (EPB), Anti-lock Braking System (ABS), Emergency Brake Assist (EBA), Hill Hold Control  (HHC), Electronic Brake Distribution (EBD), Electronic Stability Control (ESP), dan Traction Control System (TCS).

Selanjutnya, tidak lupa juga tersedia dual airbag yang siap memberikan perlindungan ketika mobil mengalami kecelakaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com