Suzuki Pertahankan Tampilan Wagon R

Kompas.com - 26/03/2019, 12:53 WIB
Suzuki Karimun Wagon R di IIMS 2018 KOMPAS.com / Aditya MaulanaSuzuki Karimun Wagon R di IIMS 2018
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan dalam waktu dekat ini tidak akan ada penyegaran tampilan Karimun Wagon R. Model yang bermain di segmen low cost green car (LCGC) itu dianggap masih cukup diterima oleh masyarakat, apalagi pasar ekspor.

4W Deputy Director PT SIS Setiawan Surya mengatakan, penyegaran disesuaikan dengan kondisi pasar, selain domestik juga kebutuhan di negara tujuan ekspor, seperti Pakistan.

"Kecuali Pakistan mau, tentunya akan kita coba penuhi. Tetapi saya pastikan tidak ada dalam waktu dekat ini," kata Setiawan ketika berbincang dengan Kompas.com pekan lalu di kawasan Jakarta Selatan.

Direktur Penjualan PT SIS Makmur juga mengatakan hal seperti itu. Menurut dia meski di India sudah mengalami penyegaran, tetapi pasar di Tanah Hindustan dengan Indonesia tidak sama.

Baca juga: Alasan Karimun Wagon R Lebih Laris di Luar Indonesia

"Jadi tidak melulu di India sudah baru, di sini (Indonesia) juga akan baru. Selera konsumennya juga berbeda-beda," kata Makmur di tempat sama usai peluncuran Ertiga Sport.

Menurut Makmur, Indonesia sendiri merupakan pilar ketiga Suzuki di dunia setelah Jepang, dan India. Oleh sebab itu, setiap negara memilki spesifikasi produk sendiri-sendiri.

Wagon R sendiri di Indonesia bermain di pasar mobil murah ramah lingkungan. Kondisi itu yang membuat setiap ada pembaruan atau perubahan harus melalui tahap diskusi dengan pemerintah.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X