Cara Loyalis Altis Sosialisasikan Hidup Sehat

Kompas.com - 25/03/2019, 16:49 WIB
Altis Indonesia Community (ALTIC) Altis Indonesia Community (ALTIC)

JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk menunjukkan eksistensinya, beragam komunitas punya cara sendiri-sendiri dalam membuat program kegiatan. Salah satunya seperti Altis Indonesia Community (Altic) yang mengelar acara Ikan Sehat alias Inisiatif Komunitas Altis Ngajak Sehat, pada Sabtu (23/3/2019).

Kegiatan Community Social Responsibility (CSR) yang diikuti 165 anggota dan 72 unit Altis di wilayah Jabodetabek ini, merupakan perwujudan dari himbauan Kementerian Kelautan dan Perikanan mengenai sosialisasi gemar makan ikan (Gemarikan). Tujuannya untuk memperbaiki kualitas hidup sejak dini.

“Altic tergerak untuk melaksanakan kegiatan CSR berupa pemaparan edukasi yang mengandeng pakar mengenai kandungan gizi dan protein pada daging ikan. Pemaparan edukasi ini juga bertujuan menggugah member dan masyarakat terutama masyarakat di daerah pesisir untuk hidup lebih sehat dengan makan makanan sehat dan bernutrisi tinggi,” ujar Chairul Fahry, Ketua Umum Altic dalam siaran resminya, Senin (25/3/2019).

Baca juga: Komunitas Hyundai Atoz Rayakan Jambore ke 4

Altis Indonesia Community (ALTIC) Gemarikan Altis Indonesia Community (ALTIC) Gemarikan

Tidak hanya CSR, komunitas yang berada dalam naungan Toyota Astra Motor (TAM) ini juga ikut menggelar ragam acara. Mulai dari penerapan Altic Well-Behaved Driver (WBD) yang merupakan pembentukan kecedasan emosi dalam mengemudi, sampai sosialisasi Left Lane Campaign (LLC) atau keampanye penggunaan lajut kiri jalan tol.

Program WBD & kampanye LLC adalah bentuk kepedulian Altic dan untuk turut mendukung program Millennial Road Safety Festival yang merupakan program dari Kepolisian Republik Indonesia dalam mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas.

Altis Indonesia Community (ALTIC) Altis Indonesia Community (ALTIC)

"Sebagai salah satu member Toyota Owner Club (TOC), Altic terus mengembangkan program-program sosial. Melalui kegiatan sederhana ini, besar harapan kami agar masyarakat bisa tergugah untuk merubah pola hidup menjadi lebih sehat. Karena turut mencerdaskan bangsa adalah tanggung jawab kita semua. Start your impossible!," kata Chairul.




Close Ads X