Suzuki Belum Kapok Jual Ertiga Diesel

Kompas.com - 25/03/2019, 12:02 WIB
Uji Konsumsi Suzuki Ertiga Diesel HybridStanly/KompasOtomotif Uji Konsumsi Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

JAKARTA, KOMPAS.com - Awal 2017 Suzuki resmi meluncurkan Ertiga diesel yang dibekali teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) di Indonesia. Namun, pada generasi kedua pilihan tersebut belum tersedia.

Padahal, secara pasar meskipun kecil bisa berkontribusi menumbuhkan penjualan Ertiga di pasar otomotif nasional. Lantas, mau dijual lagi di Tanah Air?

Menjawab pertanyaan itu, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra menjelaskan bahwa secara peluang cukup besar, tetapi waktunya masih belum bisa diinformasikan dulu.

"Ada kemungkinan kami jual lagi model itu di sini (Indonesia)," ucap Donny singkat usai peluncuran Ertiga Sport di kawasan Jakarta Selatan akhir pekan lalu.

Baca juga: Punya Varian Baru, Target Jualan Ertiga Naik

Menurut Donny, pasar LMPV diesel cukup menarik karena pasarnya besar di luar Jabodetabek. Tetapi ada sedikit kendala, terutama mengenai distribusi atau penggunaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar.

"Tetapi untuk sekarang sebenarnya kendala internalnya hanya suplai unit dari India saja. Kami melihat ini peluang, terutama dari sistem hibridanya," ujar Donny.

Apabila Suzuki menjual lagi model itu jelas akan menjadi alternatif buat konsumen di segmen LMPV, karena kebanyakan menjual dengan mesin bensin, sementara diesel tidak ada.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X