Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/03/2019, 10:24 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana Indonesia untuk menyelenggarakan balapan MotoGP di Mandalika, Lombok tidak hanya disambut antusias para penggemar balap roda dua. Rider MotoGP pun ikut menyuarakan pendapatnya mengenai seri terbaru yang akan digelar 2021 mendatang.

Salah satunya adalah Jack Miller dari tim Pramac Ducati. Pebalap Australia ini antusias mendengar Indonesia akan menjadi tuan rumah balapan roda dua terpopuler di dunia tersebut.

“Ini akan sangat hebat. Dari apa yang saya ketahui dan apa yang mereka (ITDC dan Dorna) tawarkan, semuanya terlihat menakjubkan. Salah satu yang akan menjadi yang terbaik dalam musim depan,” ucap Miller dikutip dari Crash.net, Senin (25/3/2019).

Miller mengungkapkan posisi Lombok yang dekat dengan tempat tinggalnya membuatnya menjadi semangat untuk berlomba. Miller sendiri mengungkapkan balapan di Asia selalu menjadi balapan terbaik baginya karena dekat dengan Australia.

Baca juga: Kontrak MotoGP Lombok Berlangsung Selama 3 Tahun

Lantas, apakah tidak akan membuat Miller sebagai pebalap sibuk dengan tambahan seri di masa depan? Menurut pebalap 24 tahun ini, tambahan seri akan membuatnya lebih sibuk dan itu bagus untuknya.

“Saya akan lebih menikmati balapan di akhir pekan lalu ke akhir pekan berikutnya. Ini akan membuat saya terus sibuk, membuat jalannya satu tahun lebih cepat,” ucap Miller.

Pebalap Indonesia yang berlaga di Moto2, Dimas Ekky, juga berharap seri GP Mandalika akan segera dimulai. Menurutnya akan sangat luar biasa bisa start di rumah sendiri.

“Saya tidak bisa menunggu. Saat di Sepang, itu seperti rumah sendiri, karena banyak Indonesia yang berlomba di sana. Ketika kami berlomba di Lombok, keluarga, teman dan pendukung akan berbondong-bondonga datang,” ucap Dimas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com