Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/03/2019, 13:01 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang kumpul-kumpul komunitas tidak hanya berkutat pada kesenangan. Waktu berkumpul juga dimanfaatkan untuk mendapatkan pengetahuan baru seputar otomotif.

Ini juga yang dilakukan oleh komunitas Hyundai Atoz yang mengadakan Jambore Nasional ke 4, di Waduk Bening Camp Resort, Madiun, Jawa Timur, 16-17 Maret lalu. Ajang jambore Atoz Club Indonesia (ACI) ini selain menjadi temu kangen para anggotanya juga untuk bertukar informasi mengenai perawatan dan perbaikan kendaraan, mulai dari meisn hingga aksesori lampu.

“Melalui kegiatan ini, menjadi ajang untuk mempersatukan member ACI. Suasana ramah dikemas dalam rangkaian family gathering meningkatkan solidaritas tinggi,” ucap Ketua ACI Madiun, Ferry Utomo dalam keterangannya, Sabtu (23/3/2019).

Acara yang ikut didukung Autovision ini memberikan edukasi untuk perawatan sesuai tema sponsor. Untuk lampu kendaraan diterangkan bagaimana perawatan lampu untuk roda empat. 

Baca juga: Komunitas Etios Valco Chapter Purwasuka Peduli Kesehatan

Dalam acara ini diterangkan bagaimana memilih lampu yang tepat untuk meningkatkan fungsionalitas dalam sektor penerangan dalam berkendara. Pentingnya memilih lampu akan meningkatkan kenyamanan dan keselamatan saat berkendara juga meminimalkan tingkat kecelakaan.

Acara Jambore Nasional ini dimeriahkan sekitar 200 unit Hyundai Atoz dari 36 chapter di seluruh Indonesia. Dalam acara ini juga dihadirkan bazaar murah, panggung hiburan, doorprize serta beragam lomba untuk anggota komunitas dan keluarga mereka.

Komunitas yang berdiri pada 20 Desember 2007 ini saat ini memiliki 1.400 anggota di seluruh Indonesia. 

“Untuk tahun depan, rencana jambore akan digelar di kota Temanggung, Jawa Tengah,” ucap Ferry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com