Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/03/2019, 16:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tenaga penjual diler Suzuki sudah menawarkan Ertiga Sport dengan diskon yang cukup besar, yaitu tembus Rp 20 juta. Padahal, varian tertinggi dari low multi purpose vehicle (LMPV) Suzuki itu baru saja meluncur pada Jumat 22 Maret 2019.

Menanggapi hal itu, Direktur Penjualan 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Makmur mengatakan tidak masalah, sebab kebijakan diskon itu merupakan salah satu stretegi yang diterapkan oleh masing-masing diler.

"Diskon itu diberikan berdasarkan kebutuhan pasar, kalau kita lihat jika beli sesuatu tidak ada diskonnya kurang afdol," kata Makmur, Direktur Penjualan 4W PT SIS usai peluncuran Ertiga Sport di Mal Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2019).

Baca juga: Pemilik Ertiga Boleh Pakai Aksesori Suzuki Sport

Makmur menjelaskan, setiap Suzuki meluncurkan produk baru selalu memberikan program termasuk diskon. Langkah tersebut juga dilakukan sebagai besar karena melihat budaya yang sering dilakukan oleh para produsen otomotif.

"Karena sisi dari kebutuhan dan juga karakter pembeli mobil di Indonesia itu sendiri hampir 90 persen melakukan secara kredit. Program seperti ini juga tergantung kebutuhan di pasar," ujar Makmur.

Ertiga Sport itu sendiri dijual mulai Rp 241.000.000 (SS M/T), dan Rp 251.500.000 (SS A/T), on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com