Le Mans, Target Baru Rio Haryanto Bersama T2 Motorsports

Kompas.com - 22/03/2019, 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lama tidak terdengar kabar, Rio Haryanto akhirnya memutuskan kembali ke lintasan balap. Ini dipastikan dalam perkenalan tim T2 Motorsports yang akan berkompetisi di ajang Blancpain GT World Challenge Asia 2019 dan Asian Le Mans Series 2019/2020.

Rio akan tandem dengan pebalap David Tjiptobiantoro yang juga telah malang melintang di kejuaraan balap GT internasional. Irmawan Poedjoadi selaku prinsipal T2 Motorsport mengungkapkan kehadiran Rio dan David dapat menambah peluang timnya untuk meraih juara.

"Kehadiran Rio tentu memberi penyegaran dan semangat baru bagi tim. Kami optimis dengan adanya Rio dan David kami akan membawa pulang piala-piala yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," ucap Irmawan dalam sambutannya, Jumat (22/3/2019).

Kehadiran kedua pebalap berpengalaman ini juga membuat target T2 Motorspot semakin tinggi. Mereka berharap dapat menjadi juara umum di ajang Asian Le Mans untuk meraih kursi keikut sertaan di balap ketahanan Le Mans 24h di Prancis.

Baca juga: Pakai Ferrari, Rio Haryanto Kembali Balapan

Rio Haryanto dan DAvid Tjiptobiantoro targetkan juara umum di kompetisi GT dan ketahanan Asia Kompas.com Rio Haryanto dan DAvid Tjiptobiantoro targetkan juara umum di kompetisi GT dan ketahanan Asia

"Untuk mendapatkan tempat di ajang kejuaraan tersebut harus juara umum. Hanya satu tempat. Itu jadi target kami untuk ikut berlomba di Le Mans 2020 mendatang," ucap Irmawan.

Pembukaan Blancpain GT World Challenge Asia 2019 akan berlangsung 6-7 April mendatang di Sepang, Malaysia. Untuk kedua kompetisi ini T2 Motorsport akan menggunakan mobil Ferrari 488 GT3. Mobil ini akan bersaing dengan mobil-mobil seperti McLaren 720S GT3, Audi R8 LMS GT3 Evo, Honda NSX GT3 Evo, Lamborghini Huracan GT3 Evo, Porsche 911 GT3 R dan Mercedes- AMG GT3.

"Musim ini spesial buat T2 karena bergabungnya Rio. Kita sebagai tim percaya dapat memenangkan dua kejuaraan ini dan meraih target akhir untuk berlaga di Le Mans," ucap David.

"Sudah lama sejak berita kegiatan balap saya di 2016, akhirnya saya bisa ikut balapan lagi dengan T2. Saya harap dengan tim dan pebalap Indonesia ini dapat menciptakan cerita sukses di dunia motorsport dan tembus Le Mans 2020. Target kemenangan dengan tantangan di kedua kompetisi tersebut," ucap Rio.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.