Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/03/2019, 09:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara dunia MotoGP tujuh kali Valentino Rossi mengungkapkan dirinya akan memikirkan perpanjangan kontrak di masa depan. Rossi yang masih memiliki kontrak bersama Yamaha hingga 2020 mengungkapkan tidak yakin 100 persen mengenai masa depan miliknya.

“Soal kontrak ini adalah keputusan penting. Saya tidak yakin 100 persen. Saya harus mengkhawatirkan satu dua hal, meski pada akhirnya itu adalah keputusan mudah,” ucap Rossi dikutip dari Speedweek, Jumat (22/3/2019).

Rossi mengungkapkan masih ada waktu dua tahun untuk memikirkan, sehingga ia belum memutuskan. Pebalap Italia itu justru lebih memikirkan enam balapan pertama di awal musim untuk menilai apakah dirinya bisa melanjutkan berkompetisi di musim ini.

Yamaha sendiri sedang mengalami banyak masalah pada motornya. Selama dua musim lalu, motor M1 juga tidak menunjukkan kekuatan kompetitif dibanding rival seperti Honda dan Ducati.

Baca juga: Rossi Akui Suzuki Makin Mengancam

Menyambut masa-masa pensiun nantinya, Rossi berharap kegiatannya tidak akan berubah. Sebab dirinya masih berada di kampung halamannya di Tavullia dan membangun sirkuit kecil untuk berlatih bersama teman-teman baiknya.

“Tapi saya juga mau membangun keluarga, setidaknya punya satu anak. Saya masih punya beberapa tahun,” ucap Rossi.

Setelahnya Rossi ingin melanjutkan kehidupan balapnya dengan ikut balap mobil. Ini dilakukannya karena ingin hidupnya sebagai pebalap terus berlanjut.

“Sirkuit sudah menjadi habitat natural saya. Saya ingin melanjutkan kehidupan balapan. Untuk balap mobil mungkin ke arah sirkuit, bukan reli karena sangat sulit mencapai level yang baik di sana,” ucap The Doctor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com