Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Sempat Pelajari "Mobil Murah" 7-Penumpang

Kompas.com - 20/03/2019, 18:05 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Honda Prospect Motor (HPM) mengakui ketika mengembangkan Brio generasi kedua, sempat mempelajari segmen mobil murah (low cost green car/LCGC) 7-penumpang. Namun, setelah dinilai ternyata masyarakat Indonesia cenderung memilih 5-penumpang.

Apalagi, kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM untuk konsumen yang pertama memiliki mobil lebih memilih 5-penumpang. Kapasitas 7-penumpang tidak terlalu banyak digunakan untuk sehari-hari.

"Apalagi sampai mengorbankan baris kedua, kalau 5 penumpang jelas bagasinya juga akan lebih besar," kat Jonfis di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/3/2019).

Baca juga: Akhir Bulan Ini Honda Mulai Ekspor Brio

Jonfis melanjutkan, dari sisi konsumen jelas memiliki perbedaan, namun untuk 7-penumpang sendiri kata Jonfis Honda sudah memiliki Mobilio. Sebagai mobil pertama jelas dua baris saja sudah lebih dari cukup.

"Kami hanya ingin menilai perilaku. Kenapa mereka memilih 7-penumpang karena ada keinginan dan kebutuhan saja. Kami juga tidak punya rencana membuat mobil itu," kata Jonfis.

Segmen mobil murah yang memiliki 7-penumpang sendiri sudah dihuni oleh Toyota Calya, Daihatsu Sigra, dan juga Datsun Go+ Panca.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com