Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pirelli Luncurkan Ban Buatan Subang di Thailand

Kompas.com - 20/03/2019, 07:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menggandeng Pirelli Tyre S.p.A, PT Astra Otoparts Tbk, resmi meluncurkan ban Diablo Rosso Sport di ajang World Superbike Championship Seri Kedua di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, Minggu (17/3/2019). Ban lokal buatan Subang, Jawa Barat ini, dihadirkan untuk model underbone dan sportbike 400 cc yang dipasarkan di Asia Pasifik.

Menurut Yusak Kristian, Director PT Astra Otoparts Tbk, kehadiran ban baru ini akan melengkapi jajaran produk Pirelli yang diproduksi di Indonesia, sekaligus untuk mengakomodasi permintaan pasar yang sedang berkembang pesat di Indonesia.

"Diablo Rosso Sport ini buatan Indonesia yang menjadi produk global. Kami berharap tentunya ban ini bisa untuk memenuhi kebutuhaan market dan membuat Pirelli akan lebih kuat hadir di Indonesia untuk menambah varian," ujar Yusak dalam keterangan resminya, Selasa (19/3/2019).

Baca juga: Ban Motor Mulai Lirik Teknologi Radial

Yusak menjelaskan, ,ban tersebut dirancang khusus menggabungkan DNA olahraga balap Pirelli serta cengkeraman maksimum dalam semua kondisi jalan. Berbekal pengalaman selama 15 tahun sebagai pemasok ban resmi dalam Kejuaraan Dunia Superbike, membuat Prelli banyak melakukan penelitian untuk dimanfaatkan sebagai materi pengembangan produk yang menyesuaikan segmen pasar.

Pirelli mendesain Diablo Rosso Sport untuk menjadi ban sport terbaik dengan desain tapak yang agresif diadopsi dari keunggulan Diablo Supercorsa. Yusak mengklaim ke depan, ban ini juga akan diproduksi untuk jenis sepeda motor skutik yang populasinya sangat besar di Tanah Air.

Ban Motor Pirelli Diablo Rosso Sport Ban Motor Pirelli Diablo Rosso Sport
Marketing Director Pirelli Tyre S.p.a Asia Pacific Flavia Maffeis, menjelaskan dari penelitian tim R&D Pirelli, ban baru yang dihadirkan tersebut cocok dengan kebutuhan para pemilik sepeda motor di kawasan Asia Pasifik. Sementara untuk target penggunanya menyasar pada komuter trendy pengguna motor 50 sampai 150 cc, dan pengendara bergaya sport dengan motor 125-400 cc.

"Mereka membutuhkan grip di jalan kering maupun basah, handling sporty, tahan lama serta tangguh. Melalui Diablo Rosso Sport ini kami menyajikan sebuah ban dengan berprofil balap, kompon khusus, serta pola pattern efisien,” ucap Maffeis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com