Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi UD Trucks untuk Kuzer

Kompas.com - 19/03/2019, 17:01 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Astra UD Trucks memutuskan untuk ikut bertarung di pasar truk ringan dengan menghadirkan Kuzer di 2018. Meski sudah diperkenalkan tahun lalu, pemasaran Kuzer baru dilakukan awal 2019.

Menyinggung pasar truk ringan yang sudah dihuni oleh rival-rival besar, UD Trucks mempersiapkan strategi tersendiri. Kepala Wilayah IBB Astra UD Trucks, Hendro Priyo Purnomo mengungkapkan mereka menyasar konsumen mereka yang sudah mempercayakan pada produk truk medium Quester.

"Strateginya masih existing customer, kita pasarkan di situ. Selama ini konsumen kami yang menggunakan kategori 3 dan 5 ternyata juga menggunakan light duty truck meski bukan core bisnis mereka. Misal untuk kargo atau truk servis," ucap Hendro saat ditemui Selasa, (19/3/2019).

Hendro mengungkapkan saat memperkenalkan Kuzer di pameran otomotif 2018, pihaknya sebelumnya sudah melakukan tes. Menurut tes tersebut jalanan Indonesia cocok untuk Kuzer hingga akhirnya diputuskan diperkenalkan pada 2018.

Baca juga: Segmen Truk Ringan, UD Trucks Beberkan Kelebihan Kuzer

Bicara mengenai pasar truk ringan, UD Trucks mengungkapkan daya tahan adalah hal utama meraih pasar. Ini yang ditawarkan untuk konsumen Kuzer.

"Kami tawarkan dari segi desain dan spek, kami mampu bersaing. Bahkan soal tenaga terhitung terbesar. Langkah selanjutnya kami ingin coba mengenal konsumen rival di segmen ini," ucap Hendro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com