Strategi UD Trucks untuk Kuzer

Kompas.com - 19/03/2019, 17:01 WIB
UD Trucks Kuzer untuk pasar truk ringan tanah air Kompas.com/Setyo AdiUD Trucks Kuzer untuk pasar truk ringan tanah air


JAKARTA, KOMPAS.com - Astra UD Trucks memutuskan untuk ikut bertarung di pasar truk ringan dengan menghadirkan Kuzer di 2018. Meski sudah diperkenalkan tahun lalu, pemasaran Kuzer baru dilakukan awal 2019.

Menyinggung pasar truk ringan yang sudah dihuni oleh rival-rival besar, UD Trucks mempersiapkan strategi tersendiri. Kepala Wilayah IBB Astra UD Trucks, Hendro Priyo Purnomo mengungkapkan mereka menyasar konsumen mereka yang sudah mempercayakan pada produk truk medium Quester.

"Strateginya masih existing customer, kita pasarkan di situ. Selama ini konsumen kami yang menggunakan kategori 3 dan 5 ternyata juga menggunakan light duty truck meski bukan core bisnis mereka. Misal untuk kargo atau truk servis," ucap Hendro saat ditemui Selasa, (19/3/2019).

Hendro mengungkapkan saat memperkenalkan Kuzer di pameran otomotif 2018, pihaknya sebelumnya sudah melakukan tes. Menurut tes tersebut jalanan Indonesia cocok untuk Kuzer hingga akhirnya diputuskan diperkenalkan pada 2018.

Baca juga: Segmen Truk Ringan, UD Trucks Beberkan Kelebihan Kuzer

Bicara mengenai pasar truk ringan, UD Trucks mengungkapkan daya tahan adalah hal utama meraih pasar. Ini yang ditawarkan untuk konsumen Kuzer.

"Kami tawarkan dari segi desain dan spek, kami mampu bersaing. Bahkan soal tenaga terhitung terbesar. Langkah selanjutnya kami ingin coba mengenal konsumen rival di segmen ini," ucap Hendro.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X