Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengendara Sepeda Motor Harus Jadi Duta Keselamatan Berlalu Lintas

Kompas.com - 18/03/2019, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya (PMJ) mengimbau kepada pengendara motor atau biker harus bisa menjadi duta duta keselamatan berlalu lintas. Tujuan utama, demi mengurangi jumlah pelanggaran hingga kecelakaan di jalan raya.

"Tujuan diadakannya Milenial Road Safety Festival khusus bikers ini pertama ingin mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. Kami ingin bikers menjadi duta-duta keselamatan berlalu lintas," ucap Kapolda Metro Jaya (PMJ) Irjen Pol Gatot Eddy Pramono pada Milenial Road Safety Festival di Parkir Timur Senayan Jakarta akhir pekan lalu.

Gatot menyebut bahwa kecelakaan di Indonesia hampir 58 persen melibatkan para milenial. "Dengan mengetahui korban kecelakaan lalu lintas itu cukup banyak, terutama roda dua, kami berupaya untuk meminimalisir angka kecelakaan," ujar Gatot.

Baca juga: Kampanye Keselamatan Berkendara kepada Kaum Milenial

Kegiatan ini menurut Gatot, untuk memberikan satu contoh yang baik kepada pengguna kendaraaan untuk selalu tertib dalam berlalu lintas.

"Kami harap bisa mendorong keselamatan berlalu lintas, sesuai dengan harapan kami untuk menjadikan 2019 ini sebagai tahun keselamatan berlalu lintas," ucap dia.

Kegiatan akhir pekan lalu itu dikemas dengan bentuk touring yang diikuti oleh ribuan unit motor. Harapnnya bisa menjadi contoh agar pengendara motor selalu tertib ketika berkendara di jalan raya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com