Pengendara Sepeda Motor Harus Jadi Duta Keselamatan Berlalu Lintas

Kompas.com - 18/03/2019, 07:42 WIB
Komunitas motor gede merk Harley Davidson mengiringi torch relay atau kirab obor Asian Games 2018 pada Sabtu (18/8/2018) RIMA WAHYUNINGRUMKomunitas motor gede merk Harley Davidson mengiringi torch relay atau kirab obor Asian Games 2018 pada Sabtu (18/8/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya (PMJ) mengimbau kepada pengendara motor atau biker harus bisa menjadi duta duta keselamatan berlalu lintas. Tujuan utama, demi mengurangi jumlah pelanggaran hingga kecelakaan di jalan raya.

"Tujuan diadakannya Milenial Road Safety Festival khusus bikers ini pertama ingin mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. Kami ingin bikers menjadi duta-duta keselamatan berlalu lintas," ucap Kapolda Metro Jaya (PMJ) Irjen Pol Gatot Eddy Pramono pada Milenial Road Safety Festival di Parkir Timur Senayan Jakarta akhir pekan lalu.

Gatot menyebut bahwa kecelakaan di Indonesia hampir 58 persen melibatkan para milenial. "Dengan mengetahui korban kecelakaan lalu lintas itu cukup banyak, terutama roda dua, kami berupaya untuk meminimalisir angka kecelakaan," ujar Gatot.

Baca juga: Kampanye Keselamatan Berkendara kepada Kaum Milenial

Kegiatan ini menurut Gatot, untuk memberikan satu contoh yang baik kepada pengguna kendaraaan untuk selalu tertib dalam berlalu lintas.

"Kami harap bisa mendorong keselamatan berlalu lintas, sesuai dengan harapan kami untuk menjadikan 2019 ini sebagai tahun keselamatan berlalu lintas," ucap dia.

Kegiatan akhir pekan lalu itu dikemas dengan bentuk touring yang diikuti oleh ribuan unit motor. Harapnnya bisa menjadi contoh agar pengendara motor selalu tertib ketika berkendara di jalan raya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X