Pebalap Muda Indonesia Berjaya di Buriram

Kompas.com - 17/03/2019, 08:11 WIB
 race 1 ajang Asia Talent Cup seri ke-2 di Buriram, Thailand, yang diikuti pebalap muda binaan AHMAHM race 1 ajang Asia Talent Cup seri ke-2 di Buriram, Thailand, yang diikuti pebalap muda binaan AHM

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Asia Talent Cup 2019 memasuki seri kedua yang diselenggarakan di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (16/3/2019). Pada ajang ini pebalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor ( AHM) menguasai jalannya balapan dalam posisi terdepan.

Salah satunya adalah Afridza Munandar yang bersama M Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus konstan di tempat terdepan pada balapan perdana seri ini. Tidak tanggung-tanggung, rival mereka adalah pebalap tuan rumah dan pebalap Jepang.

Jalannya pertandingan dimulai dengan mulus oleh ketiga pebalap. Pada tiga lap sebelum finis, ketiganya berada di posisi terdepan. Sayang untuk Adenanta, ia melakukan kesalahan hingga harus finis di posisi kelima sementara Afridza merebut kemenangan pertama dengan Herjun ada di posisi ketujuh.

"Alhamdulillah, saya mampu memenangkan race 1 seri ke-2 ini. Sebelum balapan saya merasa sangat percaya diri untuk menang, dan terbukti saya menyentuh garis finish sebagai pebalap pertama. Sungguh bahagia akhirnya saya mampu memenangkan race di ATC. Namun, besok masih ada satu race lagi dan saya akan berusaha untuk kembali mengulang performa ini," kata Afridza dalam keterangan resmi, Sabtu (16/3/2019).

Baca juga: Bahas MotoGP Bersama Jokowi dan Dorna, Ini Kata AHM

Sementara itu, dua pebalap binaan AHM lainnya, Abdul Gofar dan M Hildhan Kusuma masing-masing hanya mampu finish ke-11 dan 13. Gofar tidak melakukan start dengan baik, sehingga harus terjebak di rombongan kedua. Hildhan juga terjebak di rombongan belakang dan harus puas finish di barisan tengah.

ATC seri kedua di Buriram masih menyisakan 1 balapan lagi, Minggu (17/3), pukul 11.45 WIB. Lima pebalap muda AHM berjanji kembali memberikan performa terbaik pada balapan besok, dan berupaya merebut gelar juara ajang pencarian bakat bentukan Dorna itu untuk yang pertama kalinya bagi Indonesia.



Close Ads X