Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Pebalap Honda di ATC Seri 2 Buriram

Kompas.com - 16/03/2019, 09:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seluruh tim balap ajang Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) beralih ke Chang International Circuit, Buriram, Thailand, untuk balapan putaran ke-2, akhir pekan ini. Lima pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) siap bersaing kembali, melanjutkan raihan positif yang diperoleh di Losail.

Mohammad Adenanta Putra punya modal paling besar, karena di seri pertama  berhasil naik podium tiga pada race ke-2, dan peringkat keempat pada race 1.

Saat ini pebalap Magetan, Jawa Timur, itu berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan total 29 poin. Menghadapi putaran kedua ini, Adenanta mengaku sangat siap.

"Podium yang saya raih di Qatar membuat  lebih percaya diri menatap putaran di Thailand. Semoga bisa tampil lebih baik dan meraih kemenangan pertama di ATC," kata Adenata dalam siaran resmi, Sabtu (16/3/2019).

Baca juga: Pebalap Honda Termotivasi Ada MotoGP di Indonesia

Selain dia, Herjun Atna Firdaus yang mencatatkan hasil menjanjikan pada debut di ATC setelah berhasil mengunci gelar juara Thailand Talent Cup tahun lalu. Pada seri perdana di Losail, pebalap asal Pati, Jawa Tengah tersebut finish di posisi 6 dan 4 pada dua race, dan kini menduduki posisi ke-5 klasemen.

Pebalap AHRT berlaga di kelas AP250 pada balap kedua ARRC 2018 di Suzuka Circuit, Suzuka, Jepang (3/6/2018).ISTIMEWA Pebalap AHRT berlaga di kelas AP250 pada balap kedua ARRC 2018 di Suzuka Circuit, Suzuka, Jepang (3/6/2018).

"Hasil yang cukup baik di Qatar menambah kepercayaan diri saya. Selain itu, saya juga sudah mengetahui karakter sirkuitnya saat ikut Thailand Talent Cup 2018. Semoga saya mampu meraih kemenangan di Thailand, untuk Indonesia," ujar Herjun.

Balapan ATC seri kedua di Buriram akan dilakukan sejauh 16 putaran, digelar Sabtu (16/3/2019) pada pukul 14.30 WIB, dan Minggu (17/3/2019) pukul 11.45 WIB. Balapan berbarengan dengan putaran kedua World Superbikes Championship.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com