Total Transaksi IIMS 2019 Bisa Lebih Besar dari Tahun Lalu

Kompas.com - 16/03/2019, 08:22 WIB
Suasana IIMS 2017. Jumlah pengunjung dan transaksi penjualan meemcahkan rekor. dyandra promosindoSuasana IIMS 2017. Jumlah pengunjung dan transaksi penjualan meemcahkan rekor.

JAKARTA, KOMPAS.com - Total transaksi penjualan di Indonesia International Motor Show ( IIMS) 2018 mencapai 4,08 triliun. Tahun ini diprediksi bisa lebih besar dari jumlah tersebut, karena secara jumlah peserta pameran dan kegiatan acara bertambah.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, mengatakan, target tersebut ditetapkan karena melihat animo dari peserta pameran jaih lebih tinggi jika dibandingkan IIMS 2018 lalu.

"Tentunya dengan berbagai pertimbangan lainnya juga. Minimal sekali sama seperti tahun lalu sekitar Rp 4,08 triliun. Tetapi kami percaya bisa lebih dari itu untuk tahun ini," ujar Hendra ketika berbincang dengan Kompas.com, Jumat (15/3/2019) di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat.

Kohen panggilan akrab Hendra melanjutkan, jumlah tersebut berdasarkan dari jumlah transaksi masing-masing merek baik itu mobil atau sepeda motor. Belum lagi ditambah dari penjualan merek aftermarket serta masih banyak lagi yang lainnya.

Baca juga: IIMS 2019 Kejar Target Realistis

"Ada merek atau perusahaan yang memang tidak mau memberikan datanya, dan itu tidak masalah buat kami. Tetapi setiap tahun pastinya jumlah transaksi tersebut selalu bertambah," kata Kohen.

Suasana padat di IIMS 2016. Setelah direkapitulasi ulang, data transaksi tembus Rp 3 tirliun.Dyandra Promosindo Suasana padat di IIMS 2016. Setelah direkapitulasi ulang, data transaksi tembus Rp 3 tirliun.

Menurut Kohen, para agen pemegang merek (APM) mulai merek asal Jepang, Eropa, China, hingga Amerika Serikat (AS) ikut IIMS 2019. Bahkan untuk sepeda motor, pun secara jumlah bertambah dibandingkan tahun lalu.

"Tentunya ada beberapa merek baru yang tidak bisa saya sebutkan. Pastinya secara jumlah lebih dari tahun lalu dan lebih meriah lagi," ucap Kohen.

IIMS 2019 sendiri akan dimulai 25 April - 5 Mei 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X