Ekspektasi Mitsubishi Garap Pasar Tangerang Selatan

Kompas.com - 15/03/2019, 09:22 WIB
Diler Mitsubishi Pondok Cabe, Tangerang Selatan Diler Mitsubishi Pondok Cabe, Tangerang Selatan
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dibukanya diler Mitsubishi Pondok Cabe, Tangerang Selatan, memberikan peluang baru untuk meningkatkan volume penjualan. Terlebih, wilayah tersebut diklaim sangat potensial bagi pertumbuhan di segmen low multi purposes vehicle ( LMPV) dan sport utility vehicle ( SUV).

Menurut Head of Sales Marketing Region 1 Mitsubishi Krama Yudha Motor Sales (MMKSI) Budi Dermawan Daulay, Tangerang Selatan secara kontribusi memiliki pasar yang cukup besar dan MMKSI sendiri memiliki peluang untuk meningkatkan market share.

"Pasarnya cukup gemuk di Tangerang Selatan, untuk itu kita masih memiliki kesematan meningkatkan market share dengan produk yang paling diminat, yakni di segmen LMPV dan SUV. Dua itu yang paling besar di sini (Tangerang Selatan)," ucap Daulay di kepada wartawan di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Kamis (14/3/2019).

Baca juga: Mitsubishi Bicara Rumor Xpander 1.3L

Berdasarkan data yang disebutkan Mitsubishi, dalam dua bulan pertama di 2019, pangsa pasar penjualan di segmen kendaraan penumpang mereka tumbuh 12,89 persen. Xpander menjadi model andalan dengan pangsa pasar 23 persen, sementara Pajero Sport 36 persen untuk wilayah Tangerang Selatan, naik enam persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pajero Sport Edisi Spesial ?Rockford Fosgate? Jilid II di GIIAS 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Pajero Sport Edisi Spesial ?Rockford Fosgate? Jilid II di GIIAS 2018.
Menurut Daulay, secara pasar untuk medium SUV Mitsubishi di Tangerang Selatan per bulannya sekitar 1.800 unit. Sedangkan pada segmen LMPV, market volumenya 6.800 unit sampai 7.000 unit dalam satu bulan.

"Kalau melihat wilayah Jabodetabek, share Xpander kita sudah 28 persen di 2018. Untuk Tangerang Selatan sendiri masih ada harapan untuk mengejar ke angka yang sama, karena itu kita dirikan diler di sini. Ekspektasi kami diler ini bisa berkontribusi 700-800 unit dalam satu tahun," kata Daulay.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X