Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Bicara Rumor Xpander 1.3L

Kompas.com - 14/03/2019, 14:53 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi mengklaim Xpander sebagai pemimpin pasar di kelas low multi purpose vehicle (LMPV) untuk kategori mesin 1.5L. Data yang dirilis, yakni 75.075 unit dengan pangsa pasar 44 persen sepanjang 2018.

Sementara untuk total pasar di kelas LMPV, Xpander meraih pangsa pasar 29 persen atau masih di bahwa rival, yakni Toyota yang tembus 31,3 persen pada 2018. Hasil tersebut dinilai karena kompetitor memiliki pilihan mesin 1.3L.

Lantas, apakah Mitsubishi akan ikutan menjual Xpander dengan pilihan mesin 1.3L? Director of Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) Irwan Kuncoro mengatakan, sejauh ini belum ada rencana.

Baca juga: Demi Xpander dan Pajero Sport, Mitsubishi Singkirkan Mirage

"Segmen LMPV itu ada pilhan mesin 1.3L sama 1.5L, jika bicara segmen itu kita betul-betul menguasai yang 1.5L, cuma tidak ada rencana menghadirkan Xpander 1.3L," ujar Irwan di acara media gathering di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Irwan melanjutkan, pada intinya setiap mengembangkan produk akan disesuaikan dengan kondisi pasar hingga kebutuhan dari masyarakat. Tetapi, untuk pilihan jantung pacu 1.3L sampai sekarang belum pernah dipalajari oleh perusahaan.

"Jadi tidak ada, kami akan fokus kepada Xpander 1.5L yang secara permintaan sampai sekarang ini masih sangat tinggi sekali," ucap Irwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com