Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xpander Diklaim Jadi LMPV Tercepat Raih Penjualan 100.000 Unit

Kompas.com - 14/03/2019, 08:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meluncur perdana pada ajang pameran otomotif nasional di 2017, sepak terjang Mitsubishi Xpander di Indonesia memang cukup agresif. Dalam kurung waktu 18 bulan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indoensia (MMKSI) mengklaim telah menjual lebih dari 100.000 unit Xpander hingga Maret 2019

Direktur Sales & Marketing PT MMKSI Michimasa Kono, menjelaskan sebagai pendatang baru, pencapaian tersebut membuat Xpander sebagai satu-satunya mobil di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) yang tercepat meraih penjualan 100.000 unit.

"Dalam waktu satu setengah tahun kami sanggup menjual sampai 100.000 unit. Kami sangat berterima kasih, torehan ini membuat mobil keluarga Mitsubishi jadi yang paling cepat pertumbuhannya di Indonesia. Ini menjadi pemecah rekor dalam 18 bulan, tapi bukan berarti kita berpuas hati, kita terus bertekad menjadi nomor satu di Indonesia," ucap Michimasa di Jakarta, Rabu (12/3/2019).

Baca juga: Penjualan Xpander Unggul dari Avanza Januari 2019

Menurut data penjualan Gaikindo, pada periode Januari hingga Desember 2018, MMKSI telah mengantongi penjalan 146,805 unit. Data tersebut 98.964 unit disumbang dari model kendaraan penumpang dan Xpander sendiri berkontribusi sebesar 75.772 unit.

Total angka penjualan di 2018 mengantarkan Mitsubishi mengalami pertumbuhan sebesar 84 persen. Sedangkan untuk pencapaian dari segmen mobil penumpang, pertumbuhannya 174 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Mitsubishi luncurkan dua varian baru Xpander di Medan Mitsubishi luncurkan dua varian baru Xpander di Medan
Bermodalkan prestasi tersebut, Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura, mengatakan, cukup optimistis untuk mencapai hasil positif di 2019 dengan target menjadi nomor satu di Indonesia.

"Dengan strategi agar Xpander bisa terus diterima dan kami juga ingin jual lebih banyak Pajero Sport dan Outlander. Bukan hanya menjadi nomor satu, kami juga ingin Mitsubishi menjadi brand paling sexy di Indonesia," ucap Nakamura pada kesempatan yang sama.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com