Nissan Livina Tidak Akan Ikuti Waktu Penyegaran Xpander

Kompas.com - 13/03/2019, 12:02 WIB
All New Nissan Livina KOMPAS.com / Aditya MaulanaAll New Nissan Livina

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Nissan Livina terbaru meramaikan segmen low MPV di Indonesia. Mobil yang berbagi basis dengan Mitsubishi Xpander ini meski sama, menawarkan beberapa perbedaan dengan saudaranya tersebut.

Pertanyaannya, apabila ada pembaruan dari Xpander apakah Livina juga akan mengikuti? Sebab hal ini kerap terjadi dengan produk-produk kembar yang sudah ada di pasaran.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi, menjelaskan, bahwa antara Nissan dan Mitsubishi sudah pasti memaksimalkan hubungan aliansi untuk bisnis. Namun soal produk, itu adalah hal berbeda.

“Kami tidak melakukan seperti rival sebelah, walau memang itu salah satu cara melakukannya. Kami membuat produk Nissan sesuai Nissan dan kami ingin konsumen merasakan bahwa mereka tengah merasakan mobil yang benar-benar Nissan,” ucap Sekiguchi saat ditemui beberapa waktu lalu.

Livina Hadir, Harga Xpander dan Ertiga Naik Lagi

Sekiguchi mengungkapkan saat Xpander hadir, Nissan tidak segera hadir dengan Livina baru. Nissan membutuhkan waktu hampir satu setengah tahun untuk mempersiapkan produk yang benar-benar merepresentasikan mereknya.

Dalam perencanaan desain, interior dan eksterior, Nissan melakukan survey pada konsumen mereka desain apa yang diinginkan. Nissan juga memiliki fitur Intelligent Mobility yang dinilai sesuai dengna karakter konsumennya.

“Jadi Mitsubishi punya desain sendiri, Nissan punya sendiri. Juga soal waktu pembaruan, tidak sama,” ucap Sekiguchi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X