Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Pasti MotoGP Indonesia Belum Ditentukan

Kompas.com - 13/03/2019, 08:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sudah melakukan tanda tangan kontrak dengan Dorna Sport untuk menyelenggarakan MotoGP pada 2021 hingga 2023. Balapan sepeda motor tingkat dunia itu akan berlangsung di kawasan wisata Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Meski sudah mendapatkan slot, tetapi promotor MotoGP belum memberikan jatah bulan kepada Indonesia.

Menurut Miranti N. Rendranti, Corporate Secretary ITDC slot bulan untuk Indonesia (GP Mandalika) belum ditentukan. Jadwal penyelenggaraan biasanya dirilis oleh Dorna sekitar Agustus tahun sebelumnya.

Baca juga: Kontrak MotoGP Lombok Berlangsung Selama 3 Tahun

"Jadi kalau 2021 berarti akan diumumkan satu tahun sebelumnya atau Agustus 2020," ucap Miranti kepada Kompas.com, Selasa (12/3/2019).

Foto udara proyek pengembangan pesisir Mandalika yang diusulkan menjadi lokasi balapan sepeda motor MotoGP dengan sirkuit jalan yang dibangun khusus, di Mandalika, selatan Lombok, Sabtu (23/2/2019). Kembalinya MotoGP ke Indonesia setelah lebih dari dua dekade dan menggunakan lokasi di Pulau Lombok diharapkan dapat menghidupkan kembali ekonomi dan pariwisata pulau tersebut yang sempat dilanda gempa bumi dahsyat, 2018 lalu.AFP PHOTO/ARSYAD ALI Foto udara proyek pengembangan pesisir Mandalika yang diusulkan menjadi lokasi balapan sepeda motor MotoGP dengan sirkuit jalan yang dibangun khusus, di Mandalika, selatan Lombok, Sabtu (23/2/2019). Kembalinya MotoGP ke Indonesia setelah lebih dari dua dekade dan menggunakan lokasi di Pulau Lombok diharapkan dapat menghidupkan kembali ekonomi dan pariwisata pulau tersebut yang sempat dilanda gempa bumi dahsyat, 2018 lalu.

Apabila melihat kalender MotoGP sekarang ini, kemungkinan Indonesia dapat jatah menjelang akhir musim, karena untuk kawasan Asia berlangsung setelah Eropa.

Sebut saja di Thailand, masuk slot seri ke 15 atau setelah GP Spanyol (Aragon). Usai itu baru beranjak ke GP Jepang, Australia, Malaysia, dan balik lagi ke Spanyol atau GP Valencia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com