Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorna Rapat Bareng Jokowi Bahas Kesiapan MotoGP

Kompas.com - 12/03/2019, 15:42 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mempertemukan Dorna Sport dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada, Senin (11/3/2019) di Istana Kepresidenan di Bogor, Jawa Barat.

Pertemuan itu tidak lain membahas soal kesiapan Indonesia yang akan menjadi salah satu negara penyelenggaraan MotoGP pada 2021 di kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pertemuan itu dihadiri oleh CEO Dorna Carmelo Ezpeleta sebagai promotor MotoGP, Presiden Direktur ITDC Abdulbar M. Mansoer, dan sejumlah pebalap Indonesia.

Baca juga: MotoGP Indonesia Diklaim Tidak Gagal Lagi

"Jadi kami mempertemukan Dorna dengan Pak Jokowi untuk memberikan informasi bahwa sudah melakukan tanda tangan kontrak untuk menyelenggarakan MotoGP pada 2021," ujar Abdulbar ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (12/3/2019).

Menurut Abdulbar, Jokowi juga menyatakan bahwa Indonesia sudah sangat siap menjadi tuan rumah MotoGP kepada Dorna Sport. Bahkan, kata dia penggemar balapan motor tingkat dunia itu begitu banyak.

"Tentunya tanggapannya sangat positif sekali. Kami juga semakin optimis bisa menjadi tuan rumah MotoGP pada 2021," kata Abdulbar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com