Dorna Rapat Bareng Jokowi Bahas Kesiapan MotoGP

Kompas.com - 12/03/2019, 15:42 WIB
Menpora Imam Nahrawi hari Senin (25/2) siang didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bakti menerima audiensi dari Direktur Utama PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia Persero/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansyur di Ruang Rapat Lantai 10 Kemenpora, Senayan, Jakarta. Pertemuan ini dalam rangka terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan balap motor bergengsi di dunia Moto GP pada tahun 2021.(foto:satria/kemenpora.go.id)Kemenpora Menpora Imam Nahrawi hari Senin (25/2) siang didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bakti menerima audiensi dari Direktur Utama PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia Persero/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansyur di Ruang Rapat Lantai 10 Kemenpora, Senayan, Jakarta. Pertemuan ini dalam rangka terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan balap motor bergengsi di dunia Moto GP pada tahun 2021.(foto:satria/kemenpora.go.id)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mempertemukan Dorna Sport dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada, Senin (11/3/2019) di Istana Kepresidenan di Bogor, Jawa Barat.

Pertemuan itu tidak lain membahas soal kesiapan Indonesia yang akan menjadi salah satu negara penyelenggaraan MotoGP pada 2021 di kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pertemuan itu dihadiri oleh CEO Dorna Carmelo Ezpeleta sebagai promotor MotoGP, Presiden Direktur ITDC Abdulbar M. Mansoer, dan sejumlah pebalap Indonesia.

Baca juga: MotoGP Indonesia Diklaim Tidak Gagal Lagi

"Jadi kami mempertemukan Dorna dengan Pak Jokowi untuk memberikan informasi bahwa sudah melakukan tanda tangan kontrak untuk menyelenggarakan MotoGP pada 2021," ujar Abdulbar ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (12/3/2019).

Menurut Abdulbar, Jokowi juga menyatakan bahwa Indonesia sudah sangat siap menjadi tuan rumah MotoGP kepada Dorna Sport. Bahkan, kata dia penggemar balapan motor tingkat dunia itu begitu banyak.

"Tentunya tanggapannya sangat positif sekali. Kami juga semakin optimis bisa menjadi tuan rumah MotoGP pada 2021," kata Abdulbar.




Close Ads X