Mitsubishi Fuso Serius di Segmen Medium Truk

Kompas.com - 11/03/2019, 14:24 WIB
Mitsubishi Fuso hadirkan 9 varian baru truk FighterKompas.com/Setyo Adi Mitsubishi Fuso hadirkan 9 varian baru truk Fighter

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Fuso akan agresif di segmen medium duty truck (MDT), untuk bersaing lebih ketat dengan kompetitor di kelasnya. Tahun ini ditargetkan untuk meningkatkan penjualan serta pangsa pasar.

Sepanjang 2018 untuk segmen itu terjual 5.811 unit dengan pangsa pasar 41,8 persen terhadap penjualan Fuso. Tahun ini menurut Duljatmono, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) ditingkatkan, karena banyak varian baru yang akan meluncur.

"Sejak Januari 2019 kita sudah meluncurkan sembilan varian, dan semester kedua akan ada tujuh lagi sehingga total menjadi 23 varian. Kami harapkan bisa meningkat dengan penambahan itu," ujar pria yang akrab disapa Momon ketika berbincang dengan Kompas.com, Senin (11/3/2019).

Baca juga: Mitsubishi Fuso Perkuat Pangsa Pasar di Indonesia

Momon, menjelaskan segmen MDT itu sendiri secara nasional berkontribusi 26 persen, sementara Mitsubishi Fuso meraih pangsa pasar 19 persen, dengan adanya varian baru diharapkan bisa menjadi 26 persen.

Mitsubishi Fuso hadirkan 9 varian baru truk FighterKompas.com/Setyo Adi Mitsubishi Fuso hadirkan 9 varian baru truk Fighter

"Secara total unit dari 5.800 unit menjadi 7.600 unit sepanjang tahun ini. Tentunya itu juga didukung dengan kondisi pasar yang tahun ini diharapkan juga lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya," kata Momon.




Close Ads X