Kompas.com - 11/03/2019, 11:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mengibarkan berhasil mengibarkan bendera Merah Putih pada balap pembuka ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 seri pertama di Sepang International Circuit, Malaysia yang berlangsung Sabtu dan Minggu (9-10/3/2019).

Lucky Hendriansya yang tampil untuk pertama kali berhasil meraih podium pertama dan podium ketiga diisi oleh Irfan Ardiansyah pada kelas AP250 di Race pertama.

Tiga pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang turun di kelas Asia Production 250 (AP250) menunjukkan performa maksimal dengan mengisi jajaran lima besar pada sesi kualifikasi. Irfan Ardiansyah memulai jalannya balapan dengan menempati posisi kedua pada sesi kualifikasi, disusul Awhin Sanjaya yang memulai balapan pada posisi keempat serta Lucky Hendriansya yang berada di posisi lima.

Pada balap pertama ARRC Sepang, ketiga pebalap AHRT melakukan start yang cukup mulus. Irfan langsung mengisi posisi pertama namun memasuki tikungan pertama, Irfan mengalami slide sehingga harus tercecer di posisi lima. 

Baca juga: Dovizioso Pimpin Kelasemen Sementara MotoGP 2019

Lucky dan Awhin yang berada di grup depan pun langsung berusaha menyodok di posisi tiga besar.

Berhasil melewati beberapa pebalap, Lucky berhasil menempati posisi pertama saat balap memasuki lap ke-3. Irfan dan Awhin yang masih berada di grup depan, bersaing untuk menempati posisi ketiga.

Terus dibayangi pebalap lain, Lucky berusaha untuk mempertahankan posisi dan menampilkan performa apiknya. Memasuki lap terakhir, perjuangan Lucky semakin diuji. Aksi overtake dengan pebalap lain tidak terhindarkan. 

Pada tikungan terakhir, Lucky berhasil memanfaatkan momentum dengan menyalip pebalap saingannya. Lucky berhasil meraih podium pertama berbeda 0,1 detik dengan pesaingnya. 

"Pada balapan tadi, saya berusaha keras sejak lap pertama. Pada pertengahan lap, saya sudah berada di grup depan dan mulai meninggalkan pebalap lain. Saya berusaha menjaga ritme balapan hingga lap terakhir. Di tikungan terakhir balapan, saya bertarung ketat dan akhirnya berhasil meraih podium juara untuk kali pertama," ujar Lucky dalam keterangannya, Minggu (10/3/2019).

Baca juga: Dovizioso Juara, Rossi Gemilang di Seri Perdana MotoGP 2019

Jarak yang cukup jauh antara grup terdepan dan grup kedua membuat persaingan antara Irfan dan Awhin untuk mengisi posisi ketiga semakin menarik. Keduanya menampilkan performa yang optimal, pergantian posisi keduanya pada setiap lap selalu terjadi. Perjuangan keduanya pada balap 8 lap ini dalam posisi ketiga berhasil diraih Irfan dan Awhin berada di posisi keempat.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.