Pebalap MotoGP Minta GP Qatar Mulai Lebih Awal

Kompas.com - 08/03/2019, 12:53 WIB
Andrea Dovizioso memenangi GP Qatar 2018. MCNNEWS.com.auAndrea Dovizioso memenangi GP Qatar 2018.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pebalap MotoGP terus mendorong agar jadwal penyelenggaraan GP Qatar di Sirkuit Losail, dimajukan. Hal tersebut untuk keamanan dan keselamatan, karena pada tes pramusim akhir bulan lalu banyak terjadi kecelakaan.

Jorge Lorenzo, salah satu pebalap yang meminta balapan tidak dimulai pukul 20.00 malam waktu setempat. Alhasil seperti dikutip laman motorsport.com, Jumat (8/3/2019) CEO Dorna Sport SL Carmelo Ezpeleta sedang melakukan evaluasi.

"Saya akan terus berbicara kepada komisi keselamatan, karena pada jam 20.00, suhu turun secara drastis dan kelembapan juga akan menjadi berbahaya," ujar Lorenzo.

Baca juga: Catat Jadwal Lengkap MotoGP Qatar 2019

Marc Marquez juga meminta agar jadwal balapan dipercepat, seperti musim lalu yang digelar pukul 19.00 waktu setempat.

"Waktu musim lalu, balapan lebih awal merupakan waktu yang cukup baik. Saya lebih suka balapan jam 19.00 malam, karena bisa mengurangi risiko kecelakaan," kata Marquez.

Terakhir, Andrea Dovizioso ikut menyampaikan pendapatnya bahwa balapan lebih awal jauh lebih baik, terutama untuk menjaga keselamatan para pebalap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.