Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap MotoGP Minta GP Qatar Mulai Lebih Awal

Kompas.com - 08/03/2019, 12:53 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pebalap MotoGP terus mendorong agar jadwal penyelenggaraan GP Qatar di Sirkuit Losail, dimajukan. Hal tersebut untuk keamanan dan keselamatan, karena pada tes pramusim akhir bulan lalu banyak terjadi kecelakaan.

Jorge Lorenzo, salah satu pebalap yang meminta balapan tidak dimulai pukul 20.00 malam waktu setempat. Alhasil seperti dikutip laman motorsport.com, Jumat (8/3/2019) CEO Dorna Sport SL Carmelo Ezpeleta sedang melakukan evaluasi.

"Saya akan terus berbicara kepada komisi keselamatan, karena pada jam 20.00, suhu turun secara drastis dan kelembapan juga akan menjadi berbahaya," ujar Lorenzo.

Baca juga: Catat Jadwal Lengkap MotoGP Qatar 2019

Marc Marquez juga meminta agar jadwal balapan dipercepat, seperti musim lalu yang digelar pukul 19.00 waktu setempat.

"Waktu musim lalu, balapan lebih awal merupakan waktu yang cukup baik. Saya lebih suka balapan jam 19.00 malam, karena bisa mengurangi risiko kecelakaan," kata Marquez.

Terakhir, Andrea Dovizioso ikut menyampaikan pendapatnya bahwa balapan lebih awal jauh lebih baik, terutama untuk menjaga keselamatan para pebalap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com