Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Klaim Terra Lebih Praktis untuk Harian

Kompas.com - 04/03/2019, 15:24 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Meramaikan pasar SUV, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi memboyong Terra ke Indonesia. Mengusung konsep tujuh penumpang dan bermesin diesel turbocharger, Terra pun disebut sebagai penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Sebagai pendatang baru, Terra ternyata sudah dibekali dengan beragam fitur yang tak kalah dibandingkan dua kompetitor besarnya. Selain dari performa, tampilan dan kenyamanan diklaim menjadi salah satu modal Terra untuk bertarung dengan para rivalnya.

Menurut Presiden Direktur NMI Isao Sekiguchi, Terra menjadi produk pertama Nissan yang turun di segmen premium dan menjadi pemain baru. Bahkan Terra diklaim bukan hanya ampuh melibas medan berat, tapi juga nyaman digunakan untuk sehari-hari.

Baca juga: Nissan Terra Sapa Warga Pekanbaru

"Bila berbicara mobil harian, ini merupakan SUV sempurna untuk digunakan sehari-hari, bukan hanya mobil yang digunakan offroad atau mendaki gunung," ujar Isao kepada wartawan disela-sela media test drive Terra di Tangerang, Senin (4/3/2019).

Meski demikian, Isao menjelaskan karena pendatang baru, maka Nissan memang membutuhkan waktu untuk menggenalkan Terra lebih jauh dengan konsumen di Indonesia. Terutama soal fitur dan kelebihan yang dimiliki SUV bongsor ini.

Nissan Terra.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Nissan Terra.

Terkait masalah fitur, Isao menjelaskan bila Terra memiliki beberapa teknologi yang bisa diunggulkan. Mulai dari Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Intelligent around View Monitor with Moving Object Detection.

"Kita selalu mengusung Intelligent Mobility, namun memang kita perlu untuk mengenalkan lebih agar konsumen bisa belajar tentang hal-hal yang dimiliki Terra," ucap Isao.

Sekadar informasi, Nissan membanderol Terra mulai dari Rp 464 juta, harga tersebut seimbang dengan Pajero Sport dan lebih kompetitif dibanding Fortuner yang dipasarkan sebesar Rp 471,85 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com