Lorenzo Klaim Lebih Mudah Honda Dibanding Ducati

Kompas.com - 03/03/2019, 11:02 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sempat mengaku belum mendapat kenyamanan penuh ketika membawa RC213V di sesi tes pramusim Qatar, namun Jorge Lorenzo mengklaim jauh lebih mudah beradaptasi dengan Repsol Honda dibandingkan Ducati.

Kondisi ini pun dibuktikan dari hasil pencapaiannya yang terus meningkat. Terpuruk pada hari pertama dan kedua, Lorenzo akhirnya berhasil mempertajam catatan waktu hingga mendapat posisi kelima pada hari terakhir tes Qatar.

"Saya merasa lebih beradaptasi dengan Honda dibandingkan Ducati saat tahun lalu. Namun saya memang masih banyak yang harus ditemukan pada motor, terutama soal kecepatan saat di lintasan," kata Lorenzo yang disitat dari Motorsport.com, Sabtu (2/3/2019).

Baca juga: Tes Qatar, Marquez dan Lorenzo Butuh Perubahan di Motor

Pebalap Spanyol ini menjelaskan bila dirinya sudah mulai bisa kompetitif setelah beberapa kali berada di atas motor dan melakukan set-up tambahan. Lorenzo pun mengklaim bila pencapaian positif kemarin menandakan Honda kembali memiliki potensi untuk merebut podium pada setiap kejuaraan.

Jorge Lorenzo dalam uji coba pra-musim di Sirkuit Losail, Qatar.Twitter/Jorge Lorenzo Jorge Lorenzo dalam uji coba pra-musim di Sirkuit Losail, Qatar.
Meski demikian, secara kondisi fisik Lorenzo mengaku belum sepenuhnya pulih akibat cedera yang dialami tahun lalu. Tapi Lorenzo optimis ketika gelaran MotoGP Austin yang menjadi seri ketiga di 2019, dirinya sudah 100 persen siap tempur.

"Saat ini kami jauh lebih dekat, kami punya potensi besar dan yakin bila terus bekerja seperti ini dengan semua potensi yang dimiliki Honda, saya akan lebih memahami karakter motor," kata Lorenzo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Motorsport


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.