Sambut Kehadiran Carry Baru, Suzuki Kumpulkan Testimoni Pengguna

Kompas.com - 02/03/2019, 14:22 WIB
Suzuki Mega Carry terbaru 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Suzuki Mega Carry terbaru 2018.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki telah menghentikan produksi Carry Futura lawas beberapa waktu lalu. Model ini akan mendapatkan penyegaran dan diperkirakan akan dilakukan dalam waktu dekat.

Untuk menyambut dan terus mengingatkan keunggulan kendaraan niaga kecil itu, Suzuki melakukan beragam kampanye. Salah satunya dengan mengumpulkan testimoni pengguna Carry di seluruh Indonesia.

Diantara pengguna Carry, PT Indopacific Nusantara, sole distributor AC Haier, mempercayakan operasional pada Carry sejak 2014. Lebih dari 100 unit armada Carry pikap dan box digunakan seluruh dilernya di Indonesia.

“Carry sangat sesuai untuk digunakan sebagai mobil operasional servis. Irit bahan bakar jadi salah satu kelebihannya untuk menjangkau para konsumen yang membutuhkan layanan purnajual,” ucap Asisten Service Manager PT Indopacific Nusantara, Prabawa Heru Bharata, dalam keterangannya, Sabtu (2/3/2019).

Bocoran Wajah Baru Suzuki Carry Pikap

Pengguna Suzuki Carry menceritakan pengalamanannya menggunakan Carry SIS Pengguna Suzuki Carry menceritakan pengalamanannya menggunakan Carry

Selain irit, testimoni pengguna lainnya adalah desain bak yang cukup luas untuk membawa beragam kebutuhan operasional. Selain itu, dari segi mesin dan kaki-kaki dinilai bandel dan punya harga jual yang tinggi.

Carry sendiri menjadi salah satu model yang mendukung catatan penjualan Suzuki di Indonesia. Catatan sejak 2014 sampai 2018, Carry terjual dengan total 284.453 unit dengan kontribusi penjualan sebesar 30 persen untuk wilayah Jabodetabek.

Carry terpaksa dihentikan produksinya karena mesinnya tidak dapat memenuhi standar emisi Euro IV yang ditetapkan pemerintah. Beberapa foto kehadiran Carry terbaru sudah muncul di sosial media dan diperkirakan model terbaru ini akan dikenalkan pada pameran otomotif IIMS 2019 April mendatang.

Ini terlihat dari kampanye pemasaran yang diadakan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mencari produk Suzuki Carry mulai dari yang lawas dalam kondisi baik untuk keperluan pameran tersebut. Hadiah kontes tersebut yakni satu unit Carry terbaru, motor GSX-150 Bandit dan Nex II.

Dari data wholesale Gaikindo, Carry sepanjang 2018 terjual sebanyak 39.272 unit atau sekitar 5.000-an unit per bulan. Varian terlaris adalah pikan flatdeck dengan total 33.878 unit.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X