Honda Pastikan Produksi Civic Berlanjut

Kompas.com - 02/03/2019, 14:02 WIB
Civic Type R TCR 2018 GIIAS 2018 HPMCivic Type R TCR 2018 GIIAS 2018
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari lalu, Honda mengumumkan akan menutup fasilitas pabrik Civic Type R di Inggris pada 2021 mendatang. Langkah tersebut diambil sebagai bagian untuk membantu percepatan komitmen Honda dalam membangun mobil listrik.

Namun, dengan keputusan itu bukan berarti produksi Civic Type R stop, karena Honda telah memastikan tetap akan melanjutkan produksi. Hanya saja basis produksinya dipindah ke Amerika Serikat.

Honda Chief Executive Takahiro Hachigo, menjelaskan, Honda tetap memproduksi Civic dengan memindahkan pabrik ke suatu wilayah di Amerika Utara.

Baca juga: Honda Tutup Pabrik Civic Type R

"Mengingat upaya kami untuk mengoptimalkan alokasi dan kapasitas produksi pada skala global, kami telah menyimpulkan untuk akan memproduksi Civic di Amerika Utara," ucap Hachigo yang disitat dari Carscoops.com, Sabtu (2/3/2019).

Ilustrasi pabrik Honda Civic Ilustrasi pabrik Honda Civic
Namun demikian, Hachigo belum memberikan informasi lebih lajut mengenai letak pabrik baru Civic yang akan dibangun di Amerika Utara. Begitu juga mengenai kapasitas produksi serta untuk pasar mana saja nantinya.

Sebelumnya, pabrik Civic di Inggris telah memproduksi 150.000 unit per tahun. Namun jumlah tersebut dianggap tidak maksimal mengingat target awalnya adalah 250.000 per tahun. Masalah lain adalah dengan penutupan pabrik di Inggris, otomatis akan membuat ribuan karyawannya menjadi pengganguran.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Carscoops
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X