Kata Honda soal Kehadiran BR-V "Facelfit"

Kompas.com - 01/03/2019, 11:20 WIB
Honda BR-V di jembatan Kamojang, Garut. KOMPAS.com/ DONNY APRILIANANDAHonda BR-V di jembatan Kamojang, Garut.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren mobil low sport utility vehicle (LSUV) di Indonesia, mulai mengalamai perkembangan. Sejak 2018, angka penjualannya naik signifikan yang ditopang dengan kehadiran model-model baru seperti duet Rush-Terios.

Hal ini pun diakui oleh Direktur Pemasaran dan Layanan purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy. Menurut Jonfis, sejak tiga tahun belakangan segmen LSUV mulai tumbuh seiring banyak model yang hadir.

"LSUV dalam tiga tahun belakangan banyak yang datang, seperti BR-V dan HR-V sehingga marketnya naik dibanding empat atau lima tahun lalu. Tapi kalau dibandingkan MPV, memang pasarnya masih yang besar," kata Jonfis kepada wartawan di Jakatra, Rabu (27/2/2019).

Baca juga: Tanpa Start-Stop Engine, Mobilio Sindir Rival Lewat CVT

Lalu apakah dengan pasar yang mulai tumbuh, apakah ada celah bagi Honda untuk meremajakan LSUV-nya tahun ini, mengingat secara penjualan BR-V turun drastis dibandingkan saat-saat awal meluncur.

Honda BR-V di Kawah Kamojang, Garut.HPM Honda BR-V di Kawah Kamojang, Garut.
Apalagi sejak kemunculan generasi baru dari Rush dan Terios yang langsung menggeser para rivalnya, termasuk BR-V.

Saat menayakan hal tersebut, Jonfis menggaku belum bisa berbicara soal hal tersebut. Dia hanya meminta wartawan untuk menunggu kabar selanjutnya soal deretan mobil baru yang akan diluncurkan Honda sepanjang 2019.

"Untuk BR-V saya belum bisa bicara sekarang. Untuk tahun ini ditunggu saja yang sebentar," ucap Jonfis.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X