Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Mau Impor Pajero Sport Lagi?

Kompas.com - 01/03/2019, 10:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Indonesia tengah menikmati kesuksesan dengan produk Xpander miliknya. Beberapa waktu sebelumnya, untuk memenuhi permintaan low MPV tersebut, Mitsubishi berencana menambah produksi Xpander.

Akibat rencana penambahan produksi tersebut, dikabarkan Mitsubishi harus membuka kemungkinan untuk melakukan impor model Pajero Sport dari Thailand. Memasuki awal tahun 2019, bagaimana kelanjutan rencana ini?

“Soal impor Pajero Sport, masih kita pelajari,” ucap Director of Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro saat ditemui Kamis (28/2/2019).

Menurut Irwan, langkah ini bertujuan untuk mengatur suplai produk Xpander maupun Pajero Sport. Selain itu, langkah ini juga merupakan langkah sementara yang dipersiapkan Mitsubishi.

Baca juga: Februari Harga Xpander dan Pajero Sport Naik Lagi

“Sifatnya sementara (impor Pajero Sport). Tujuannya itu biar pasokan produk Xpander dan Pajeronya tidak terganggu,” ucap Irwan.

Diketahui, Mitsubishi pada tahun fiskal 2018 akan meningkatkan produksi Xpander sekitar 20 persen atau dari 100.000 unit menjadi 120.000 unit per tahun. Rencana ini diungkapkan CEO Mitsubishi Motors, Osamu Masuko yang kemudian membuat Xpander menjadi produk yang membantu angka penjualan Mitsubishi di Indonesia urutan pertama di dunia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com