Renault Pastikan Ikut Pameran Otomotif di Indonesia

Kompas.com - 01/03/2019, 07:42 WIB
Pengunjung melihat Renault Kwid saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Chevrolet memberikan potongan harga hingga dua juta rupiah. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIPengunjung melihat Renault Kwid saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Chevrolet memberikan potongan harga hingga dua juta rupiah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Agenda pameran otomotif di Indonesia yang punya skala cukup luas, yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) dan GIIAS. Tahun ini IIMS digelar pada 25 April-5 Mei di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, sedangkan GIIAS 18-28 Juli di ICE, BSD, Tangerang.

Sebagai agen pemegang merek (APM) baru untuk Renault di Indonesia, Maxindo Renault Indonesia pun memastikan ikut pameran tersebut. Namun, masih absen di IIMS 2019 karena kesiapan unit yang belum banyak.

"Kalau IIMS kita ikut mulai yang di Surabaya, di Jakarta karena kami jujur belum siap. Karena kami inginnya pameran yang kita ikut pertama kali harus dengan konsep dan suguhan yang luar biasa," ujar Chief Operating Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia Davy J Tuilan ketika berkunjung ke Kompas.com, Selasa (26/2/2019).

Baca juga: MPV 7-Penumpang Renault Meluncur Semester II 2019

Menurut Davy, di GIIAS 2019 merek otomotif asal Perancis itu akan mulai menampilkan beragam produk, bahkan dipastikan meluncurkan MPV 7-penumpang untuk konsumen di Indonesia.

"Kalau GIIAS 2019 kita pasti ikut, tempat stannya juga sudah ada, kita di hall 5 di pojok," ucap Davy.

- -

Selain di Jakarta, Davy juga memastikan bahwa IIMS dan GIIAS yang diadakan di kota besar lain akan ikut berpartisipasi.

"Pada intinya kami ingin kembali memperkenalkan lagi brand kami ini, agar masyarakat lebih dekat lagi dengan Renault, jadi kami pastikan ikut pameran tahunan ini," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.