Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda e Prototype, Masa Depan Mobil Listrik

Kompas.com - 28/02/2019, 16:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda telah mengumumkan secara resmi produk apa yang akan dibawa pada pameran Geneva Motor Show 2019 awal Maret mendatang. Honda akan menghadirkan prototipe produk mobil elektrik mereka yang diberi nama Honda e Prototype.

Mobil purwarupa ini mengambil bentuk dari model Urban EV Concept 2017. Produk ini dilabeli Honda sebagai bagian penting untuk rencana "Electric Vision" di Eropa.

Honda e Prototype dikembangkan dengan fokus pada sisi fungsionalitas dan kesederhaaan desain yang terlihat dari depan sampai kaca depan panoramik ke bagian belakang kendaraan. Untuk meningkatkan performa aerodinamis, pilar A hadir secara virtual berada di dalam kaca untuk membantu kesenyapan berkendara.

Honda menyematkan kamera untuk menggantikan fungsi kaca spion serta pegangan pintu yang menyatu dengan bodi kendaraan yang timbul saat ditekan. Posisi pengisi daya berada di atas kap bagian depan dengan tambahan lampu LED untuk memperlihatkan status pengisian daya.

Baca juga: Honda Pastikan Brio Buatan Karawang Ekspor Tahun Ini

Honda e Prototype jadi produk masa depan Honda untuk mobil listrikHonda GLobal Honda e Prototype jadi produk masa depan Honda untuk mobil listrik

Masuk ke bagian dalam, kabin yang cukup luas dengan desain modern minimalis menciptakan suasana tenang bagi penumpang. Desainnya seperti lounge dengan penggunaan bahan fabric yang biasa ditemukan di rumah-rumah.

Untuk terus menghubungkan penumpang dengan perangkat telepon genggamnya, disediakan dual screen horizontal display yang berisi beragam aplikasi dan layanan. Antar muka canggih ini didesain untuk penggunaan dan kemudahan berkendara.

Soal performa motor listriknya, Honda e Prototype diklaim bisa melaju sejauh 200 kilometer. Kemampuan pengisian daya cepat dari kondisi baterai 80 persen sampai penuh hanya membutuhkan waktu 30 menit.

Honda menjelaskan produksi mobil ini akan dilakukan akhir tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com