Daftar Merek Otomotif yang Ikut GIIAS 2019 Turun

Kompas.com - 27/02/2019, 07:22 WIB
Pengunjung pameran GIIAS 2018 memadati All New Jimny Kompas.com/Setyo AdiPengunjung pameran GIIAS 2018 memadati All New Jimny

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif GIIAS akan berlangsung pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD, Tangerang. Informasi awal yang dirilis pada Selasa 26 Februari 2019, jumlah peserta untuk mobil terdiri dari 25 merek, dan sepeda motor ada 7.

Merek mobil yang sudah terdaftar sebagai peserta, yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan kendaraan komersial FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, serta Ud Trucks.

Sementara 7 merek motor yang sudah terdaftar ikut pameran seperti, Benelli, Honda, Kawasaki, Kymco, Piaggio, Suzuki dan Viar.

Apabila dibandingkan dengan data tahun lalu, jumlah peserta pameran tersebut menurun. Penyelenggaraan GIIAS 2018 secara total diikuti 37 merek, sedangkan tahun ini menjadi 32 brand.

Baca juga: Panitia GIIAS 2018 Rahasiakan Data Pengunjung dan Penjualan

Merek seperti Porsche, Renault, hingga Tata Motors tidak terdaftar. Sementara brand motor BMW Motorrad, Harley-Davidson, KTM, dan Nozomi pun ikut menghilang dari daftar peserta GIIAS 2019.

Tema GIIAS 2019

Inspirasi teknologi GIIAS akan dituangkan dalam tema “Future in Motion”, yang diartikan sebagai sebuah gerakan gelombang pengaruh teknologi, kendaraan Listrik, otonom, dan digital.

"Jadi Gaikindo akan terus membangun GIIAS agar menjadi ajang paling lengkap dalam menyampaikan informasi terkini dari industri otomotif, dan tema Future in Motion sendiri akan merepresentasikan transformasi yang terus berlangsung di industri otomotif global," ucap Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam siaran resmi, Rabu (27/2/2019).

Pameran GIIAS 2019 juga akan membawa transformasi digital menjadi hidup. Ajang ini juga adalah inspirasi teknologi otomotif.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X