Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Merek Otomotif yang Ikut GIIAS 2019 Turun

Kompas.com - 27/02/2019, 07:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif GIIAS akan berlangsung pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD, Tangerang. Informasi awal yang dirilis pada Selasa 26 Februari 2019, jumlah peserta untuk mobil terdiri dari 25 merek, dan sepeda motor ada 7.

Merek mobil yang sudah terdaftar sebagai peserta, yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan kendaraan komersial FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, serta Ud Trucks.

Sementara 7 merek motor yang sudah terdaftar ikut pameran seperti, Benelli, Honda, Kawasaki, Kymco, Piaggio, Suzuki dan Viar.

Apabila dibandingkan dengan data tahun lalu, jumlah peserta pameran tersebut menurun. Penyelenggaraan GIIAS 2018 secara total diikuti 37 merek, sedangkan tahun ini menjadi 32 brand.

Baca juga: Panitia GIIAS 2018 Rahasiakan Data Pengunjung dan Penjualan

Merek seperti Porsche, Renault, hingga Tata Motors tidak terdaftar. Sementara brand motor BMW Motorrad, Harley-Davidson, KTM, dan Nozomi pun ikut menghilang dari daftar peserta GIIAS 2019.

Tema GIIAS 2019

Inspirasi teknologi GIIAS akan dituangkan dalam tema “Future in Motion”, yang diartikan sebagai sebuah gerakan gelombang pengaruh teknologi, kendaraan Listrik, otonom, dan digital.

"Jadi Gaikindo akan terus membangun GIIAS agar menjadi ajang paling lengkap dalam menyampaikan informasi terkini dari industri otomotif, dan tema Future in Motion sendiri akan merepresentasikan transformasi yang terus berlangsung di industri otomotif global," ucap Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam siaran resmi, Rabu (27/2/2019).

Pameran GIIAS 2019 juga akan membawa transformasi digital menjadi hidup. Ajang ini juga adalah inspirasi teknologi otomotif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com