Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rapor Penjualan Mitsubishi Xpander Awal 2019

Kompas.com - 27/02/2019, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander masih mendominasi penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada Januari 2019. Berdasarkan data wholesales, low multi purpose vehicle (LMPV) tersebut terjual 5.708 unit.

Hasil tersebut berkontribusi lebih dari 48 persen dari total penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan periode Januari 2019. Selain itu, Mitsubishi mengklaim Xpander meraih pangsa pasar 35,7 persen di segmen LMPVIndonesia.

"Kami melihat pertumbuhan angka penjualan pada Januari 2019 ini sebagai sinyal positif kondisi pasar terutama untuk Xpander," ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI dalam siaran resmi, Rabu (27/2/2019).

Baca juga: Nissan Ungkap Alasan "Rebadge" Xpander

Irwan menjelaskan, pencapaian itu juga membuktikan bahwa Xpander masih menjadi pilihan masyarakat, di tengah persaingan yang begitu ketat di kelas mobil sejuta umat itu.

"Xpander menjadi pilihan utama dengan segala fitur terbaik, layanan purna jual dan kemudahan serta manfaat dalam hal kepemilikan," kata Irwan.

Perlu diketahui bahwa persaingan di segmen LMPV untuk tahun ini semakin sengit, sebab merek yang bermain di kelas itu mulai menyegarkan tampilan, bahkan Nissan ikutan jualan dengan meluncurkan Livina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com