Ini Supercar Terpopuler di Indonesia

Kompas.com - 26/02/2019, 08:22 WIB
Lamborghini Aventador dengan pelat nomor di depantopcarrating Lamborghini Aventador dengan pelat nomor di depan

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah web penyedia asuransi bernama Veygo asal Inggris, melakukan penelitian kecil-kecilan yang cukup menarik. Penelitian ini memperlihatkan jenis supercar mana yang paling populer dicari oleh pengguna internet di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Metodologi yang digunakan cukup sederhana. Mereka memilih supercar yang sudah diperkenalkan dalam 10 tahun terakhir. Tentu yang dijual dan bisa digunakan secara legal di jalan raya.

Lantas dengan menggunakan Keyword Explorer Tool dari Ahrefs.com, mereka menemukan pencarian rata-rata perbulan dari mesin pencari Google dan mengkerucutkan menjadi 55 model supercar yang telah hadir dan dijual pada masyarakat umum.

Hasil yang menarik adalah pencarian terbanyak di dunia maya jatuh pada Audi R8. Mobil sport dari Audi ini terpopuler dicari pengguna internet di China, Jepang, Australia, Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada serta sebagian Eropa dan Afrika. Model Bugatti Chiron populer di Rusia, India, sebagian negara Arab dan Afrika.

Harga 1 Lamborghini Aventador Ini Bisa Buat Beli 92 Unit Xpander

Daftar supercar terpopuler dalam mesin pencarian GoogleVeygo.com Daftar supercar terpopuler dalam mesin pencarian Google

Lantas bagaimana dengan Indonesia? Dari survey iseng ini didapati bahwa pengguna internet Indonesia paling banyak mencari informasi mengenai Lamborghini Aventador. Dari data yang diperoleh sekitar 17.000 pencarian tiap bulannya terkait mobil super bermesin 6.500 cc ini.

Menyusul di bawah Aventador, model supercar yang juga populer dicari di internet Indonesia adalah Audi R8 dan Bugatti Chiron. Model Ferrari 458, Ford GT, McLaren 675LT, Pagani Huayra dan Aston Martin DBS juga jadi supercar yang banyak dicari oleh masyarakat Tanah Air.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X