Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tawaran Fitur Canggih Triumph Scrambler 1200 XE

Kompas.com - 25/02/2019, 10:37 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT GAS Triumph Motorcycle secara resmi memperkenalkan model terbaru Scrambler 1200 XE ke konsumen di Indonesia, Minggu (24/2/2019). Motor ini mengadopsi desain scrambler di era 50-an yang klasik dipadukan dengan desain modern saat ini.

Motor yang dibanderol Rp 545 juta off the road ini juga menawarkan beragam fitur yang dapat dimanfaatkan untuk berkendara di beragam kondisi jalan. Apa saja?

Motor ini sudah menggunakan layar TFT warna generasi kedua. Layar ini dapat menampilkan beragam informasi selama berkendara. Scrambler 1200 XE juga menyediakan enam pilihan mode berkendara termasuk “off-road pro” untuk kebutuhan medan non aspal.

Varian di atas Scrambler 900 ini juga sudah mendapatkan fitur Optimised Cornering ABS yang mempertahankan kinerja rem dalam berbagai sudut kemiringan. Fitur ini dipasangkan dengan Inertial Measurement Unit (IMU) yang melakukan pengukuran sudut kemiringan untuk memaksimalkan fitur keamanan.

Baca juga: Triumph Resmi Hadirkan Scrambler 1200 XE

Triumph Scrambler 1200 XE resmi meluncur di Indonesia, Minggu (24/2/2019)Kompas.com/Setyo Adi Triumph Scrambler 1200 XE resmi meluncur di Indonesia, Minggu (24/2/2019)

Dari desain, Scrambler 1200 XE dilengkapi dengan lampu LED dan DRL untuk siang hari. Segi keamanan ditingkatkan dengan penggunaan keyless ignition untuk menyalakan mesin.

Sebagai motor berkendara beragam kondisi, Scrambler 1200 XE dilengkapi pengatur suhu udara di kedua grip kemudi sebagai tambahan kenyamanan. Ini termasuk fitur cruise control yang dapat diaktifkan saat berkendara jauh.

Paling menarik adalah hadirnya sistem kontrol action cam GoPro untuk pengaturan kamera tersebut. Fitur ini menggunakan koneksi Bluetooth dan kemudian ditampilkan pada layar TFT untuk hasil maupun pengoperasiannya.

Kemudahan lainnya adalah hadirnya fitur turn-by-turn navigasi hasil kerja sama dengan Google. Melalui perangkat komunikasi tambahan dan koneksi Bluetooth, arah rute dapat ditampilkan di layar TFT termasuk informasi tujuan akhir dan tempat-tempat menarik lainnya seperti rumah makan dan pom bensin.

Tambahan kenyamanan didapatkan dari penggunaan suspensi Ohlins di belakang. Unit suspensi ini dapat diatur untuk mendukung beragam kontur jalan dan dipasangkan dengan penggunaan rem Brembo M50 radial monoblok serta ban tubeless yang dipasangkan pada pelek 21 inci.

Scrambler 1200 XE menggunakan mesin 1200 cc Bonneville High Power yang menghasilkan tenaga 90 ps pada putaran 7.400 rpm. Motor ini ditawarkan dalam dua warna yakni Cobalt Blue dan Jet Black.

Triumph Scrambler 1200 XE resmi meluncur di Indonesia, Minggu (24/2/2019)Kompas.com/Setyo Adi Triumph Scrambler 1200 XE resmi meluncur di Indonesia, Minggu (24/2/2019)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com