MotoGP Indonesia Diklaim Tidak Gagal Lagi

Kompas.com - 25/02/2019, 09:02 WIB
Kuta Lombok, Kompas.Com inilah Site Plan Sirkuit MotoGP, dengan panjang lintasan 4,35 kilometer dan 18 tikungan, diperkirakan akan rampung 2020 mendatang KOMPAS. Com/Fitri.RKuta Lombok, Kompas.Com inilah Site Plan Sirkuit MotoGP, dengan panjang lintasan 4,35 kilometer dan 18 tikungan, diperkirakan akan rampung 2020 mendatang

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer percaya diri bahwa MotoGP Indonesia pada 2021, tidak akan gagal lagi seperti kasus sebelumnya. Selain tanda tangan kontrak, Dorna Sport pun sudah melihat langsung lokasi Sirkuit.

Menurut Abdulbar ketika dihubungi Kompas.com belum lama ini, respons dari Dorna Sport sebagai promotor MotoGP begitu antusias. Faktor utama, dikarenakan di Indonesia sangat banyak penggemar balapan motor tingkat dunia itu.

"Kami bersaing dengan Brasil, tetapi kita yang mendapatkan slot kalender mulai 2021-2023. Jadi kami optimis sekali MotoGP Indonesia ini bisa dimulai 2 tahun lagi, tidak akan gagal lagi," ucap Abdulbar.

Langkah selanjutnya, ITDC harus segera memenuhi semua persyaratan, mulai pembangunan sirkuit, hingga fasilitas pendukung lain.

Baca juga: IMI Dukung Penuh MotoGP Indonesia 2021

"Dalam beberapa waktu ke depan juga kita akan melakukan beberapa pertemuan lagi. Kami harapkan bisa berjalan dengan lancar," kata dia.

Kuta Lombok, Kompas.Com inilah Kawasan Ekonkmi Khusus (KEK) Mandalika Lombok, di kawasan ini akan dibangun Sirkuit MotoGP, dengan panjang lintasan 4,35 kilometer dan 18 tikungan, diperkirakan akan rampung 2020 mendatangKOMPAS. Com/Fitri.R Kuta Lombok, Kompas.Com inilah Kawasan Ekonkmi Khusus (KEK) Mandalika Lombok, di kawasan ini akan dibangun Sirkuit MotoGP, dengan panjang lintasan 4,35 kilometer dan 18 tikungan, diperkirakan akan rampung 2020 mendatang

MotoGP Indonesia pada 2021-2023 akan berlangsung di kawasan wisata Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Konsep balapan yang ditawarkan pun berbeda dengan negara lain, karena mengusung konsep sirkuit jalan.

Sebelum Lombok, beberapa tahun lalu ramai diberitakan bahwa Sentul, GBK, Bandung, hingga Palembang akan menjadi salah satu tuan rumah MotoGP. Namun sampai sekarang belum juga terealisasi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X