Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampilan Nissan Juke Generasi Kedua

Kompas.com - 22/02/2019, 14:31 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber carscoop

JAKARTA, KOMPAS.com - Lama tidak terdengar kabar, ternyata Nissan diam-diam tengah mempersiapkan pembaruan SUV Juke miliknya. Ini diperoleh dari beberapa foto Juke terbaru tengah diuji coba di jalan umum.

Meski ditutupi oleh stiker kamuflase berwarna hitam, Juke tetap mudah dikenali. Ini terlihat dari penempatan lampu utama serta bentuk bodi yang hampir sama dengan generasi terdahulu.

Dari foto yang ditampilkan segi dimensi SUV ini tidak berubah terlalu banyak sebab masih terlihat sama. Paling terlihat berbeda adalah stoplamp yang saat ini sudah menggunakan garis tajam dengan LED.

Model yang akan diperkenalkan pada 2020 mendatang ini masih menggunakan gril depan V-motion khas Nissan. Pembaruan lain seperti pada interior belum terlihat jelas.

Baca juga: Nissan Mulai Bocorkan Juke Generasi Kedua

Generasi kedua Nissan Juke ini akan menggunakan platform baru hasil kerja sama aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi yang diberi nama CMF-B. Platform ini sudah digunakan oleh Renault Cluo dan mendukung untuk mesin elektrik termasuk hibrida.

Nissan masih belum mengungkapkan apa pilihan mesin yang akan diberikan pada Juke baru ini. Pilihan saat ini adalah mesin 1.0L tiga silinder, 1.6L empat silinder turbo serta 1.5L turbo diesel.

Di Indonesia, Juke sudah dipasarkan Nissan Motor Indonesia sejak 2011. Beberapa kali mendapatkan sentuhan edisi spesial, Juke pada 2018 berdasarkan data Gaikindo terjual sebanyak 146 unit.

Penampakan generasi terbaru Nissan JukeCarscoop.com Penampakan generasi terbaru Nissan Juke

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com