Mobilio Baru Minim Ubahan, Ini Kata Honda

Kompas.com - 22/02/2019, 11:06 WIB
Honda Mobilio 2019 Honda Mobilio 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Agar bisa bersaing, PT Honda Prospect Motor (HPM) tak mau kalah dalam memberikan sentuhan baru bagi Mobilio. Namun bila dibandingkan para rivalnya, Mobilio hanya mendapat sentuhan yang minimalis.

Tidak banyak ubahan yang dilakukan membuat konsumen susah dalam membandingkan antara model baru dan lawas. Terlebih pada sektor tampilan luar atau eksteriornya.

Saat menanyakan mengenai minimnya perubahan pada Mobilio, Assistant Manager Public Relation Departemen HPM Yulian Karfili, hanya menjelaskan bila Mobilio belum masuk dalam masa lifecycle-nya.

Baca juga: Simak Detail Penyegaran Minim Honda Mobilio 2019

"Mobilio belum sampai ke siklus perubahan besar, namun setiap tahun kami berusaha menampilkan sesuatu yang fresh. Value menjadi salah satu yang penting oleh karena itu dengan harga yang tak naik, saya pikir sangat kompetitif," kata Karfili kepada media di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Lebih lanjut Karfili mengatakan bila secara highlight, Mobilio saat ini hanya sekadar minor refreshment. Fokusnya membuat tampilan agar lebih segar untuk bersaing dengan para rivalnya di musim 2019.

Honda Mobilio versi penyegaran 2019 Honda Mobilio versi penyegaran 2019

Perubahan yang dilakukan berupa penyematan front gril baru, pemasangan projector headlamp, pelek, sampai aero kit yang disematkan mulai dari depan, samping, sampai belakang. Sedangkan untuk interior, Honda membenamkan sistem audio baru yang fiturnya makin lengkap.

"Secara perfromance memang tidak ada perubahan cuma tampilan saja. Dengan perubahan sekarang, walau tidak terlalu banyak tapi cukup terlihat segar apalagi dengan tidak naik harga, jadi kami rasa value-nya akan lebih baik," ucap Karfili.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X