Kenapa Honda Civic Turbo Hanya Punya Satu Varian?

Kompas.com - 22/02/2019, 09:02 WIB
Honda berikan pembaruan pada sedan New Civic Turbo, Kamis (21/2/2019) Kompas.com/Setyo AdiHonda berikan pembaruan pada sedan New Civic Turbo, Kamis (21/2/2019)

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembaruan sedan Civic Turbo sudah dikenalkan pada Kamis (21/2/ 2019). Menariknya kini sedan bermesin 1.500 cc turbo itu hanya ditawarkan dalam satu varian.

Sebelumnya sedan Civic Turbo ditawarkan dalam dua varian yakni ES dan Prestige. Masing-masing dibanderol Rp 497,5 juta dan Rp 500,5 juta.

Mengapa kemudian hanya ditawarkan dalam satu varian saja? Public Relation Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) Yulian Karfili mengungkapkan penyederhanaan ini dilakukan lebih untuk strategi pengenalan produk.

“Kemarin ada ES dan Prestige itu perbedaannya sedikit. Sekarang karena tampilannya sudah makin sporty, hampir sama, kita rasa satu varian sudah mencukupi semua kebutuhan,” ucap Yulian saat ditemui di sela peluncuran Civic Turbo.

Ini Harga Baru Honda Civic Turbo

Yulian mengungkapkan saat ada varian ES dan Prestige, perbedaan keduanya hadir dari sisi kelengkapan airbag, ES 6 airbag Prestige dua airbag. Selain itu dari sisi ekterior, kedua varian berbeda dari sisi penggunaan aero kit.

Untuk model terbaru saat ini, Yulian mengungkapkan basis yang digunakan adalah varian ES. Namun untuk harga, mengambil basis dari varian Prestige.

Sedan Civic Turbo terbaru saat ini ditawarkan di harga Rp 507 juta untuk on the road Jabodetabek. Sedan ini ditawarkan dalam lima pilihan warna yakni lunar silver metallic, modern steel metallic, crystal black pearl, platinum white pearl dan Rallye red. Ada penambahan harga Rp 2 juta untuk warna metallic dan pearl.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X