Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IMI Segera Ketemu FIM untuk Bahas MotoGP Lombok

Kompas.com - 22/02/2019, 08:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia dipastikan masuk dalam kalender MotoGP pada 2021. Kawasan wisata di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menjadi tempat berlangsungnya balapan sepeda motor tingkat dunia itu.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) pun menyambut baik soal itu. Menurut Jeffrey JP, Sekjen PP IMI, tentunya masyarakat Indonesia bangga, karena penggemar MotoGP di Tanah Air ini begitu banyak sekali.

Bukan hanya itu, Jeffrey melanjutkan investor MotoGP Lombok, yakni Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) masih memiliki banyak pekerjaan yang harus segera dilaksanakan. Paling penting bertemu dengan FIM untuk membahas soal regulasi dan lain sebagainya.

Baca juga: Apa Kabar MotoGP Indonesia di Sirkuit Sentul?

"Jadi bersama dengan IMI bertemu Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) untuk segera membahas semuanya, agar pada 2021 bisa menyelenggarakan MotoGP sesuai dengan kalender yang sudah didapat," ujar Jeffrey ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (21/2/2019) malam.

Pembahasan dengan FIM, lanjut dia untuk mendiskusikan soal aturan seperti spesifikasi aspal, kondisi Sirkuit, dan lain sebagainya tentang aturan-aturan yang standar ketika menyelenggarakan MotoGP.

"Harus tahun ini dilakukan agar cepat selesai dan 2021 sudah bisa menyelenggarakan MotoGP. Kami pun siap jika diminta untuk duduk bareng bersama FIM nanti," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com