IMI Segera Ketemu FIM untuk Bahas MotoGP Lombok

Kompas.com - 22/02/2019, 08:22 WIB
Sirkuit MotoGP di Lombok istimewaSirkuit MotoGP di Lombok

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia dipastikan masuk dalam kalender MotoGP pada 2021. Kawasan wisata di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menjadi tempat berlangsungnya balapan sepeda motor tingkat dunia itu.

Ikatan Motor Indonesia ( IMI) pun menyambut baik soal itu. Menurut Jeffrey JP, Sekjen PP IMI, tentunya masyarakat Indonesia bangga, karena penggemar MotoGP di Tanah Air ini begitu banyak sekali.

Bukan hanya itu, Jeffrey melanjutkan investor MotoGP Lombok, yakni Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) masih memiliki banyak pekerjaan yang harus segera dilaksanakan. Paling penting bertemu dengan FIM untuk membahas soal regulasi dan lain sebagainya.

Baca juga: Apa Kabar MotoGP Indonesia di Sirkuit Sentul?

"Jadi bersama dengan IMI bertemu Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) untuk segera membahas semuanya, agar pada 2021 bisa menyelenggarakan MotoGP sesuai dengan kalender yang sudah didapat," ujar Jeffrey ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (21/2/2019) malam.

Pembahasan dengan FIM, lanjut dia untuk mendiskusikan soal aturan seperti spesifikasi aspal, kondisi Sirkuit, dan lain sebagainya tentang aturan-aturan yang standar ketika menyelenggarakan MotoGP.

"Harus tahun ini dilakukan agar cepat selesai dan 2021 sudah bisa menyelenggarakan MotoGP. Kami pun siap jika diminta untuk duduk bareng bersama FIM nanti," kata dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X