Saat CB1000R Tampil Lebih Buas

Kompas.com - 21/02/2019, 07:42 WIB
Honda Africa Four CRF1000R Honda Africa Four CRF1000R

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda CB1000R yang sejatinya merupakan naked bike, dirombak habis dengan gaya trail oleh Brivermo Motos, diler Honda di Swiss. Tampilan dibuat menggunakan konsep saudara dekatnya, yakni African Twin, tidak heran bila CB1000R ini pun diberi nama Africa Four CRF1000R.

Dilansir dari Morebikes.co.uk, motor ini menggunakan kombinasi dari Africa Twin Adventure yang memainkan warna biru, putih dan sedikit merah tua. Aura ala motor penggaruk tanah memang sangat terasa dari tampilannya.

Mulai dari sektor depan, kaki-kaki, konsep jok, dan tampilan belakang sudah mendapat sentuhan yang berbeda. Beberapa part juga disubtitusi untuk mewujudkan sosok Africa Four CRF1000R ini, salah satunya seperti upside down yang mengkanibal milik Honda CRF450R serta penggunaan swing arm tunggal.

Baca juga: Motor Kustom Tosan Adji, Sabet Nominasi Ketiga di Verona

Africa Four CRF1000R Africa Four CRF1000R

Tampilan kekar dari sektor kaki-kaki diperkuat melalui pengaplikasian rem cakram lebar yang diperkuat dengan empat piston Anodize. Sedangkan untuk ban menggunakan TKC 80 Continental semi trail yang membuat motor kustom ini siap diajak menggaruk tanah.

Sistem exhaust diubah menggunakan knalpot berbahan karbon fier yang memiliki konfigurasi 4-1. Sedangkan untuk tangki bahan bakar juga terlihat mendapat rombakan menjadi lebih langsing dan terpasang serasi dengan model jok egois single seater.

Untuk pengendalian menggunakan setang pendek ala trail, sementara lampu depan dibungkus dengan desain cover futuristik. Agar nuansa adventure makin kental, pelindung blok mesin juga ikut disertakan yang membuat sektor mesin terlihat lebih padat.

Africa Four CRF1000R Africa Four CRF1000R
Menyesuaikan perubahan fungsi yang akan lebih sering bermain lumpur, sang modifikator juga melepas sistem anti-lock braking system (ABS). Dampaknya diklaim membuat bobot si bongsor ini makin berkurang.

Paling menarik, Africa Four CRF1000R juga memiliki bekal empat pilihan empat mode berkendara lengkap bersama electronic throttle and traction control. Pengendara bisa menyesuaikan kebutuhan dengan mode standar, rain, sport, dan user.



Close Ads X