Nissan Ungkap Alasan "Rebadge" Xpander

Kompas.com - 20/02/2019, 07:02 WIB
All New Nissan Livina KOMPAS.com / Aditya MaulanaAll New Nissan Livina

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Nissan Livina merupakan produk rebadge Mitsubishi Xpander. Langkah tersebut dilakukan Nissan untuk efisiensi penggunaan platform, karena kedua merek itu tergabung dalam satu aliansi, yakni Nissan, Renault, dan Mitsubishi.

Regional Senior Vice President Nissan Asia & Oceania Yutaka Sanada, mengatakan, Xpander sangat mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari masyarakat Indonesia.

"Jadi kenapa tidak memanfaatkan aset itu. Sudah banyak juga konsumen kami yang menunggu produk Nissan," ucap Sanada di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).

Sanada menjelaskan, setelah Mitsubishi meluncurkan Xpander perusahaan juga memkirkan strategi untuk mengembangkan produk tersebut, agar diminati oleh konsumen Nissan di Indonesia.

Baca juga: Intip Fitur Nissan Livina Xpander

"Saya pikir, perjalanan aliansi ini tidak hanya untuk model ini. Kita juga akan melanjutkan aliansi ini, bukan untuk pasar Indonesia saja, tetapi Malaysia dan Thailand," kata dia.

Interior All New Nissan LivinaKOMPAS.com / Aditya Maulana Interior All New Nissan Livina

Meski begitu, dia optimistis secara pasar antara Livina dan Xpander berbeda. Namun untuk target, diharapkan bisa menjual sebanyak-banyaknya.

Model ini, untuk sementara masih diproduksi oleh Mitsubishi, tetapi mulai 2020 Nissan akan memproduksi mesin untuk Livina dan juga Xpander.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X