Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Serena Meluncur Bareng Livina Xpander

Kompas.com - 19/02/2019, 12:14 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akhirnya resmi meluncurkan New Nissan Serena di Jakarta,  Selasa (19/2/2019). MPV yang bermain di segmen menengah ke atas ini hadir dengan sentuhan desain dan beragam fitur baru.

Isao Sekiguchi, President Director NMI, mengatakan Serena baru menghadirkan desain yang lebih atraktif dan menjadi MPV yang paling menonjol di kelasnya.

"Kami hadirkan Serena baru yang menjadi MPV paling pandai di kelasnya melalui beragam fitur baru. Desain eksterior kami hadirkan dengan permainan dia warna yang membuatnya lebih menonjol," ucap Sekiguci dalam peluncurannya di Jakarta,  Selasa (19/2/2019).

Baca juga: Nissan Livina Xpander Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 198,8 Juta

Serena baru hadir dengan fitur layar tujuan ini ganda sebagai sarana hiburan penumpang dan pengendara. Sementara di baris kedua dan ketiga, Nissan membenamkan monitor atap berukuran 12 inci.

Urusan dapur pacu, Serena baru masih menggunakan mesin 1.997 cc dengan kode MR20.  Di atas kertas, mesin tersebut mampu menyuplai tenaga sebesar 150 PS dan torsi sebesar 199 kgf.m pada 4.400 rpm.

Nissan menawarkan Serena dalam dua varian, yakni X dan HWS (High Way Star). Untuk X dibanderol sebesar Rp 448 juta, sementara untuk HWS yang menjadi varian tertingginya dipasarkan sebesar Rp 465 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com