Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Livina Rasa Xpander Meluncur Siang Ini

Kompas.com - 19/02/2019, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada siang ini, Selasa (19/2/2019) akan meluncurkan dua produk baru, yakni Livina yang merupakan produk rebadge Mitsubishi Xpander dan All New Serena.

Paling dinantikan adalah generasi terbaru Livina, karena rencana kehadiran model ini sudah muncul sejak kuartal terakhir 2018 lalu. Selain itu, opsi Nissan untuk memasarkan kembali Xpander menggunakan model backbone Livina, juga menarik, terutama menyangkut strategi, desain, spesifikasi, dan harga yang ditawarkan.

Dari foto yang beredar di dunia maya, terlihat jelas bahwa secara tampilan Livina mirip dengan Xpander. Hanya saja, ada beberapa bagian dibuat beda, mulai gril, bentuk lampu utama hingga bemper.

Baca juga: Diskon Nissan Grand Livina Tembus Rp 50 Juta

Gril depan mengadopsi bahasa desain V Shape atau ciri khas Nissan. Sementara bagian belakang relatif mirip dengan Xpander, tetapi ada beberapa bagian yang tentunya dibuat berbeda.

Bahkan, satu hari sebelum peluncuran sudah banyak yang berspekulasi mengenai harga. Tenaga penjual diler Nissan di Jakarta menyebutkan banderol Livina mulai Rp 170 jutaan hingga Rp 270 jutaan.

Nah, semakin penasaran bukan? Jadi jangan lewatkan ulasan lengkapnya hanya di Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com